Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Jateng Siap Hadapi Tuan Rumah
06 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Jateng Siap Hadapi Tuan Rumah
 
 

Babak penyisihan Grup Q pada Pekan Olahraga Bulutangkis (PON) XX 2021 akan mempertemukan tim bulutangkis putri Jawa Tengah (Jateng) kontra Papua. Penyisihan akan berlangsung Kamis (7/10) besok, di GOR Waringin, Jayapura.

Laga ini bakal berlangsung sengit. Pasalnya, besok merupakan pertandingan penyisihan grup terakhir. Dari sini bakal ditentukan siapa yang berhak lolos ke babak semifinal. Tim Jateng sendiri diperkuat hanya dengan tiga pemain, yaitu A'Isyah Satifa Fatetani, Indah Cahya Sari Jamil, dan Agatha Imanuela.

Sedangkan tim tuan rumah Papua, diperkuat oleh lima pemain yaitu Asty Dwi Widyaningrum, Gabriela Meilani Moningka, Virginia Sarce Runtukahu, Angelica Febriana Timporok, dan Brigita Marcella Rumabi.

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Jateng Sapu Bersih Kemenangan di Laga Pembuka

Menghadapi tim Papua besok cukup berat, karena mereka lebih diunggulkan dan kita mempunyai pemain terbatas. Kita mungkin bisa curi poin satu tunggal dan satu ganda. Bukan menyerah sebelum bertanding, tapi harus diakui harapannya memang kecil. Meskipun begitu saya harap anak-anak bisa berjuang semaksimal mungkin, dan bisa menciptakan kejutan,” ungkap Lukman Hakim, salah satu pelatih tim bulutangkis putri Jateng.

Tim bulutangkis Jateng sendiri hari ini mampu meraih poin kemenangan pertama dibabak penyisihan Grup Q. Menghadapi Maluku Utara, tim Jateng menang dengan telak 3-0.

Kalau hari ini memang lawannya ada di bawah kita, jadi tadi sekalian mencoba suasana lapangan saja seperti apa. Ya pertandingan beratnya besok menghadapi Papua,” tutup Lukman. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Sativa Uji Kemampuan di PON Sebelum Ikut Turnamen Eropa