Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Persiapan Jelang Liga PB Djarum] Ruzana Berlatih Keras
03 Desember 2020
[Persiapan Jelang Liga PB Djarum] Ruzana Berlatih Keras
 
 

Kunci sukses prestasi seorang atlet salah satunya adalah persiapan yang matang sebelum pertandingan. Umumnya pemain akan berlatih habis-habisan menjelang turnamen agar hasil yang dicapai bisa maksimal.

Ruzana, atlet bulutangkis PB Djarum kelahiran Lubuk Linggau, Sumatera Selatan melakukan hal itu. Menjelang kejuaraan Liga PB Djarum, Ruzana menjalani latihan yang keras.

Persiapannya dari jaga kondisi, minum vitamin, dan semakin fokus aja makin dekat sama liga,” ujarnya. “Kalau fisik dari kemarin sudah ditambah, terus kalau mau dekat liga biasanya tehnik lebih ditambah lagi,” sambungnya.

Tidak hanya itu saja, Ruzana juga juga menyempatkan diri menambah porsi latihannya sendiri. Tentunya semuanya ini selalu dalam pemantauan sang pelatih, Lukman Hakim.

Melihat bagan undian, jalur yang harus dilalui Ruzana sangat terjal. Baru di babak pertama, ia sudah harus bertemu dengan Komang Ayu Cahya Dewi, pemain yang bermain ciamik pada kejuaraan PBSI Home Tournament 2020. Inilah lawan terberat yang langsung ditemui oleh Ruzana.

Yang penting lewatin satu-satu dulu,” tegasnya.

Ruzana belum pernah bertemu dengan Komang dalam kejuaraan resmi. Hanya saja ia sering berlatih bersama dengan Komang dan dalam latihan tersebut ia juga sempat mengalahkan Komang.

Walau berat, Ruzana tetap optimis. Ia masih melihat peluang untuk bisa berbicara lebih jauh di kejuaraan yang diadakan di Kota Kudus. “Insya Allah peluangnya ada,” pungkasnya. (AR)