Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Salsabila Senang Bisa Sumbang Poin
08 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Salsabila Senang Bisa Sumbang Poin
 
 

Pemain tunggal putri kelahiran Jakarta, Salsabila Amiranda merasa senang. Pasalnya untuk kali pertama Salsabila menyumbangkan poin untuk timnya, Kaliyento pada pertandingan partai penentu beregu Liga PB Djarum 2020.

Poin itu dipersembahkan Salsabila usai mengalahkan wakil tim Bitingan Lama Nurul Tetra Junia Br Matondang dengan angka akhir 21-4 dan 21-12. Kemenangan itu pun menjadi kemenangan pertama Salsabila dari tiga kali bertanding.

"Rasanya senang banget, akhirnya bisa kecapaian juga kasih poin ke tim, apa lagi kasih poin penentu. Itu rasanya nggak bisa berkata-kata karena tim bisa menang," ungkap Salsabila.

Salsabila menceritakan kegagalannya di dua kali penampilan sebelumnya itu dikarenakan beberapa faktor, namun di laga penentu tadi ia bisa tampil apik dan meyakinkan, padahal lawan yang dihadapinya itu lebih senior.

"Dua kali kalah itu karena nggak bisa main maksimal. Banyak kendalanya kemarin itu lapangan licin dan waktu bermainnya juga terlalu malam jadi sudah capek nunggunya," tutur Salsabila.

Karena ini kali pertama Salsabila mengikuti pertandingan beregu. Salsabila mengaku ada rasa sedikit terbebani, berbeda dengan pertandingan perorangan. Kata Salsabila rasa takut kalah itu lebih besar, apalagi bertanding disiarkan secara langsung.

"Beda banget dengan main perorangan, kalau beregu itu ada rasa terbebani. Apalagi turun menjadi penentu. Rasa tegangnya pasti ada, apa lagi tadi live streaming itu dilihat sama orang banyak jadi deg-degan," pungkasnya. (ds)