Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [BNI Astec Open VIII 2012] Febriani/Ristya Tantang Unggulan Pertama di Semifinal
12 Oktober 2012
[BNI Astec Open VIII 2012] Febriani/Ristya Tantang Unggulan Pertama di Semifinal
 
 

Unggulan 3/4 di sektor ganda taruna putri Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny berhasil melaju ke babak semifinal BNI Astec Open VIII 2012. Mereka berhasil membungkus kemenangan di babak perempat final yang digelar pada  Kamis (11/10) kemarin.

Di babak delapan besar itu, Febriani/Ristya berhasil menang dua game langsung atas Jovita Evaria Chandra/Novalita Anggraeni. Menghadapi ganda asal PB Mutiara, Febriani/Ristya yang memang sudah cukup lama berpasangan ini berhasil mencuri tiket ke babak semifinal dengan 21-17 dan 21-16.

Di babak semifinal yang akan digelar hari ini (12/10) mereka akan bertemu unggulan pertama asal PB Jaya Raya Suryanaga Ila Alvionitasari yang berpasangan dengan salah satu atlet yang akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Yunior Ni Ketut Mahadewi. Ila/Ni Ketut ke semifinal setelah menang mudah 21-14 dan 21-6 atas Desi Dwi Putri/Setyowati Nur Utami.

Menghadapi duel ini, Febriani mengakui pertemuan terakhirnya melawan Ila/Ni adalah di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta 2012 pada bulan Mei lalu. Kala itu, Ani (panggilan akrabnya) dipaksa mengakui keunggulan Ila/Ni.

“Terakhir bertemu mereka, saya kalah. Jadi untuk pertandingan melawan mereka nanti saya akan mencoba untuk main berani. Dan harus siap untuk bermain rally-rally,” ujarnya.

Di babak semifinal, PB Djarum pun menempatkan satu wakil lainnya yakni Della Augustia Surya/Uswatun Khasanah. Mereka baru bisa memastikan diri sebagai salah satu semifinalis setelah bermain ketat tiga game melawan unggulan 3/4 Monika Intan Tuti Harta/Tri Okta Shellina dari PB Mutiara. Kalah tipis 20-22 di game pertama, Della/Uswatun berhasil memaksakan rubber game setelah memenangkan game kedua dengan 21-16.

Pertarungan pun akhirnya harus dilanjutkan dengan game ketiga, dimana mereka bertarung habis-habisan setelah kejar mengejar angka yang cukup melelahkan. Della/Uswatun pun berhasil menang tipis 21-19.

Kemenangan ini menjadi modal bagi mereka untuk menghadapi Masita Mahmudin dari Pusdiklat Jaya Raya yang berpasangan dengan Shelawati dari PB Exist. Masita/Shelawati melaju setelah menundukkan ganda Pelatprov DKI/PB Tangkas Specs, Shere Regina Natsir/Widya Tifani dengan dua game langsung 21-16 dan 21-17.

Dengan drawing seperti ini, maka PB Djarum berpeluang untuk menciptakan all PB Djarum final jika kedua ganda taruna putri tersisa ini mampu  mengantongi kemenangan di pertandingan yang akan digelar pada Jum’at (12/10) sore di GOR Asia Afrika, Senayan. (IR)