Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Simulasi Beregu PBSI] Fajar/Rian Mengaku Belum Tampil Maksimal
08 September 2021
[Simulasi Beregu PBSI] Fajar/Rian Mengaku Belum Tampil Maksimal
 
 

Ganda putra nomor tujuh dunia saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyumbang poin kemenangan bagi tim Harimau di Simulasi Beregu PBSI yang berlangsung siang tadi, Rabu (8/9) di Pelatnas PBSI Cipayung.

Menghadapi wakil tim Banteng, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Fajar/Rian mampu memenangkan pertandingan dengan dua game langsung 21-17, 21-17. Meski begitu, diakui Fajar/Rian dirinya tidak mampu tampil maksimal di pertandingannya tadi.

"Karena kami sudah lama sekali tidak bertanding. Terakhir itu Thailand, jadi tadi seperti pengen banget mainnya jadi temponya masih berantakan. Adrenalinnya terlalu menggebu-gebu, tidak bisa atur temponya. Ini menjadi pekerjaan rumah kami di depan. Harusnya bisa main lebih santai," kata Fajar.

Hal serupa juga diungkapkan Rian. Dan ia pun mengatakan senang dengan dilangsungkannya simulasi ini.

"Saya mencoba mengubah cara servis saya hari ini. Belum terlalu bagus jadi harus terus diperbaiki. Kami senang bisa ikut simulasi ini, bagus untuk kembali merasakan suasana pertandingan. Kami juga mengubah pola permainan dari saat kalah dari Leo/Daniel di Thailand lalu dan itu cukup menyulitkan mereka," ujar Rian. (ah)