Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Ruzana: Harus Bisa Kasih Poin
07 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Ruzana: Harus Bisa Kasih Poin
 
 

Pemain tunggal putri lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis kelahiran Lubuk Linggau, Ruzana mengucap kata janji. Bila tunggal remaja putri itu harus bisa memberikan poin kepada timnya Karangbener di kejuaraan Liga PB Djarum 2020, yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

"Saya itu sebagai pemain pembuka jadi semaksimal mungkin harus bisa kasih poin. Meski lawan lebih senior juga harus mau melawan dan nggak mau kalah," ucap Ruzana.

Terbukti dari dua kali timnya bertanding, Ruzana selalu mempersembahkan poin. Di laga pertama, kala melawan tim Kedoya, Ruzana mampu mengalahkan seniornya, Desima Aqmar Syarafina dengan angka akhir 19-21, 21-11 dan 24-22. Lalu kala jumpa dengan tim Colo, Ruzana juga berhasil menundukkan rekannya Chiara Marvella Handoyo dengan angka akhir, 21-15 dan 23-21.

Bagi Ruzana, ini untuk kedua kalinya bermain di nomor beregu. Sebelumnya, Ruzana juga ikut berpartisipasi membela PB Djarum di Kejuaraan Super Liga Junior 2019. Ruzana mengakui ada perbedaan.

"Ini yang kedua ikut beregu, tentunya berbeda. Kala itu lawannya dari klub-klub, tetapi ini rekan sendiri yang sering latihan bersama. Jadi kalau pertandingan ini lebih mengantisipasi dari segi serangan saja. Kalau antar klub lebih siap mengeluarkan segala kemampuan saja," sahut Ruzana.(ds)