Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Home Tournament] Hafiz/Gloria Sempat Merasa Canggung
01 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Hafiz/Gloria Sempat Merasa Canggung
 
 

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengamankan kemenangan pertama di grup D pada kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament hari ini (1/7). Bertanding menghadapi juniornya, Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamill, pasangan yang saat ini ada di peringkat delapan dunia ini menang straight game, 21-15, 21-10.

Hafiz/Gloria sempat mendapat perlawanan ketat dari lawannya diawal game pertama. Juara BWF World Tour 500 Thailand Open 2018 ini tertinggal 4-8 terlebih dahulu. Tetapi dengan kematangannya, Hafiz/Gloria bisa membalikkan keadaan sampai akhirnya memenangkan pertandingan. Seperti yang dituturkan kepada badmintonindonesia.org, Hafiz/Gloria sempat merasa canggung di awal pertandingan.

"Kalau strategi, sebetulnya sama saja seperti biasa di pertandingan. Tapi karena sudah lama tidak bertanding, jadi tadi diingat-ingat lagi kebiasaan-kebiasaan kami di lapangan. Kami juga sudah komunikasi untuk lebih siap dan jagain lagi di depan dan belakangnya, pokoknya bagaimana caranya kembalikan momen lagi di saat pertandingan," ujar Gloria.

"Awalnya merasa aneh karena baru kembali bertanding, lawannya teman sendiri, nggak ada penonton, dan lawan didampingi pelatih kami juga. Tapi lama-lama kami mulai terbiasa," sambungnya

"Teges/Indah masih belum konsisten menerapkan pola main mereka, sebetulnya mereka punya pola yang bagus, tapi mereka belum bisa tahan di pola itu. Kami banyak manfaatkan celah ini tadi," komentar Hafiz tentang lawannya.

Hafiz/Gloria merasa persaingan di ganda campuran begitu ketat. Terutama salah satunya karena ada pasangan nomor empat dunia sekaligus juara All England 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Baik Hafiz maupun Gloria menganggap jika Praveen/Melati adalah lawan terberat dalam turnamen ini.

"Praveen/Melati adalah lawan terberat kami. Kami sudah sering ketemu dan hasilnya menang-kalah. Sebetulnya yang menentukan itu kesiapan di lapangan," ungkap Hafiz.

"Mereka lebih diunggulkan, penampilan mereka pun sedang bagus. Tapi kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di pertandingan, apa pun bisa terjadi,"
tutur Gloria.

Bagi Hafiz/Gloria, bekal kemenangan di pertandingan pertama membuat mereka untuk sementara menduduki urutan pertama grup D. Hafiz/Gloria masih menyisakan satu pertandingan lagi. Satu pertandingan tersisa akan menghadapi Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. (AR)