Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Badminton All Stars 2013] Pemain Legenda Tampil di Makassar
28 Mei 2013
[Djarum Badminton All Stars 2013] Pemain Legenda Tampil di Makassar
 
 

Djarum Badminton All Stars 2013 akan berlangsung di GOR Sudiang, Makassar pada Jumat-Sabtu, tanggal 31 Mei–1 Juni 2013. Selama dua hari, pecinta dan komunitas bulutangkis di Kota Angin Mamiri akan mendapat pelajaran berharga berupa coaching clinic dan hiburan segar yang diperagakan oleh para atlet dan legenda bulutangkis nasional di tengah lapangan.

”Acara Djarum Badminton All Stars 2013 di Makassar ini merupakan bentuk nyata dan kelanjutan dari Program Bakti Olahraga Djarum Foundation yang sudah bergulir sebelumnya. Kami tiada henti-hentinya untuk terus menerus memasalkan dan memopulerkan cabang bulutangkis ke berbagai kota besar di Tanah Air,” sebut Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Sebagai cabang yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di ajang Olimpiade, bulutangkis memang harus terus dijaga marwahnya. Popularitasnya tidak boleh surut atau lekang oleh waktu. Sebagai salah satu negara pemegang supremasi bulutangkis dunia, Indonesia harus berupaya untuk terus menggelorakan pembinaan bulutangkis di Tanah Air.

”Bulutangkis merupakan cabang olahraga kebanggaan bangsa Indonesia, karena itu layak harus terus dijaga popularitas dan kebesarannya. Lewat acara-acara Djarum Badminton All Stars seperti ini, kami berusaha untuk menjaga popularitas bulutangkis agar berkembang pesat dan tetap diminati masyarakat,” tambah Yoppy.

Sebelum berlangsung di Makassar, Djarum Badminton All Stars pernah menggebrak di sejumlah kota di Tanah Air. Mulai dari Purwokerto (Jateng), Malang (Jatim) hingga Palembang (Sumsel). Di kota-kota tersebut, animo dan antusiasme masyarakat begitu luar biasa. Ini membuktikan bahwa sebenarnya popularitas bulutangkis tetap menarik.

Selama dua hari, akan digelar acara coaching clinic yang ditujukan kepada para pelatih Sulawesi Selatan, serta bagi para pebulutangkis muda yang terbagi dalam dua kategori, yaitu Kelompok Umur 10-12 tahun dan 13-15 tahun.

Sejumlah  mantan juara dunia, seperti Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Eddy Hartono, Lius Pongoh, Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto, serta pemain bintang PB Djarum seperti Maria Kristin Yulianti (peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008), hingga Vita Marissa/Praveen Jordan (juara Malaysia Grand Prix Gold 2013), akan terjun langsung untuk berbagi ilmu dan ketrampilan bermain tepok bulu.

Selain itu, para pecinta bulutangkis di Makassar dan sekitarnya akan mendapat hiburan spesial dari para Legenda Bulutangkis Indonesia. Dalam acara Djarum Badminton All Stars 2013, akan dimeriahkan pertandingan akbar ”Arbi Family vs Mainaky Family”.

Partai seru dan langka ini bakal melibatkan Hastomo Arbi, Eddy Hartono, dan Hariyanto Arbi melawan Richard Mainaky, Rexy Mainaky, dan Marleve Mainaky dalam partai yang dikemas secara Three on Three Badminton.

Di gelar pula pertandingan “Duel Sang JuaraDunia”. Pasangan Ricky Ahmad Soebagdja/Rexy Ronald Mainaky yang merupakan Juara Dunia 1995 di Lausanne, Swiss bakal di tantang Sigit Budiarto/Candra Wijaya, Juara Dunia 1997 di Glasgow, Skotlandia.