Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Fitriani Temani Komang Ke Perempat Final
23 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Fitriani Temani Komang Ke Perempat Final
 
 

Hari ini (23/7) menjadi penentu bagi Fitriani dan Aisyah Sativa Fatetani pada grup P di kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament. Pemenang dari partai ini akan bersama-sama dengan Komang Ayu Cahya Dewi lolos ke babak perempat final.

Aisyah rupanya mampu memberikan perlawanan kepada Fitriani. Aisyah sempat memimpin sampai interval game pertama. Sayangnya usai interval, permainan Fitriani membaik dan malah berbalik menang pada game pertama dengan 21-17. Di game kedua pertandingan juga berlangsung sengit. Aisyah kembali mampu mengimbangi permainan Fitriani. Angka 15-15 rupanya menjadi hasil maksimal bagi Aisyah. Setelah itu Fitriani menang dengan 21-15. Dengan kemenangan ini, Fitriani menemani Komang ke babak perempat final.

Berusaha tetap main di pola permainan Fitri, cuma lawan juga memang lebih variasi permainan bola-bola belakangnya, trus ada perlawanan bola belakangnya juga lebih banyak variasi trus pukulannya juga lumayan ga keliatan, jadi fitri sebisa mungkin harus lebih siap di lapangannya, defencenya, bola kemana aja harus dikejar. Cuma di terakhir game tadi, Fitri dikasih bola belakang terus, memang Fitri kan agak lambat, karena ga ada ayunan gitu. Tapi pas akhir poin, fitri udah unggul tiga poin, fitri berusaha ngebatesin duluan, supaya ngga keteken belakangnya lagi,” ujar Fitri menganalisa jalannya pertandingan tadi.

Mengomentari banyaknya pemain muda yang menjadi juara grup pada kejuaraan ini, ia mengucapkan selamat atas keberhasilannya

“Yang junior saya memang ada beberapa yang bagus mainnya.Mereka bisa membuktikan di pertandingan ini, bisa ada perlawanan, bahkan bisa menang dari seniornnya, itu cukup bagus sih buat mereka. Selamat buat mereka yang udah bisa juara grup di grupnya masing-masing,” tuturnya.

Hasil akhir klasemen grup P dipuncaki oleh pemain muda Komang Ayu Cahya Dewi. Fitriani membuntuti di peringkat kedua dan Aisyah ada diuturan ketiga. Sementra itu, Nandini Putri Arumni yang juga ada di grup P terpaksa mundur dari pertandingan karena mendapat cedera saat bertanding melawan Komang.

Pada pertandingan lainnya, Stephanie Widjaja pada pertandingan terakhir grup O membuat kejutan dengan mendepak Ruseli Hartawan yang merupakan unggulan ketiga. Stephanie menang straight game, 21-19, 21-16.