Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Bagas/Calvin Menambah Gelar PB Djarum
04 Oktober 2014
[Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Bagas/Calvin Menambah Gelar PB Djarum
 
 

PB Djarum akhirnya berhasil meraih dua gelar juara di ajang Candra Wijaya Men’s Double Championship 2014. Setelah sebelumnya di nomor taruna Yahya Adi Kumara/Yantony Edy Saputra berhasil menjadi juara, Bagas Maulana/Calvin Kristanto pun berhasil meraih gelar di nomor remaja.

Bagas/Calvin berhasil menjadi juara setelah melakoni laga menegangkan dalam lima game pada Sabtu (4/10) petang. Menghadapi wakil Candra Wijaya International Badminton Club, Raynaldy Tangguh Hartanto/Rizki Adam, Bagas/Calvin sempat unggul 11-8, 11-7 di dua game awal.

Namun di game ketiga dan keempat, mereka justru terlihat tertekan. Tak bisa mengembangkan permainan dan kerap dipaksa hanya meladeni permainan lawan, Bagas/Calvin pun akhirnya menyerah 7-11 dan 7-11.

Di game penentuan, Bagas/Calvin berhasil mencuri start. Mereka unggul 6-2 di pergantian tempat. Angka demi angka kembali mereka raih melalui permainan apik, kombinasi no lob dan serangan tajam membuat mereka akhirnya bisa menjadi juara dengan kemenangan 11-5 di game penutup.

“Tadi di lapangan sempat tegang, setelah unggula 2-0, kami malah panik. Untuk di game ketiga kami bisa mencuri start dan bisa memimpin cukup jauh,” ujar Calvin usai laga.

Kemenangan ini tentu menjadi sebuah kemenangan bagi Bagas/Calvin yang memang sudah berambisi untuk menjadi juara di turnamen khusus ganda putra ini. Dengan menjadi juara, mereka pun berhak atas hadiah uang tunai sebesar US$ 1,500, uang yang tidak sedikit bagi remaja seusia mereka.

“Uangnya ya untuk orang tua dan ditabung saja,” pungkasnya.

Sementara itu nomor bergengsi ganda dewasa putra berhasil dibawa pulang oleh pasangan Pelatnas Potensi, Rian Ardianto/Fajar Alfian. Mereka berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan pasangan yang dicoba oleh Pelatnas, Ade Yusuf/Ricky Karanda Suwandi dengan 11-7, 7-11, 11-3 dan 11-3.