Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Febby Harapan Jawa Tengah di Tunggal Putri
29 November 2013
[Kejurnas 2013] Febby Harapan Jawa Tengah di Tunggal Putri
 
 

Maria Febe Kusumastuti akhirnya dipaksa mengakui keunggulan wakil Jawa Barat sekaligus rekan berlatihnya di Cipayung, Hera Desi Ana Rahmawati. Ia akhirnya menyerah ditangan wakil Pelatnas asal PB Mutiara itu dengan 16-21, 21-13 dan 19-21. Namun, Jawa Tengah masih memiliki peluang untuk berburu gelar juara di GOR Lila Bhuana. Febby Angguni berhasil melesat ke semifinal usai memenangi laga delapan besar kemarin (28/11).

Berhadapan dengan wakil DKI Jakarta yang juga atlet Pelatnas, Renna Suwarno, Febby dipaksa bermain dalam laga tiga game. Unggul 21-17 di game pembuka, Febby justru kehilangan game kedua dengan 16-21. Tapi di game penutup, Febby  berhasil terus menekan permainan Renna. Angka demi angka ia raih, hingga unggul cukup jauh dan meyakinkan 18-8. Ia pun menebus tiket semifinalnya dengan 21-11.

“Dengan kondisi bola dan lapangan serta pertandingan seperti ini, kita harus terus menjaga fokus, karena saat kita kehilangan fokus sedikit saja, kita bisa kehilangan game dan bahkan kalah, itu yang terjadi di game kedua tadi,” ujar Febby.

Di laga semifinal, Febby akan berhadapan dengan atlet Pelatnas lainnya yakni Maziyyah Nadhir. Atlet yang mewakili Jawa Barat itu sukses menghentikan langkah Adrianti Firdasari (DKI Jakarta) juga dalam drama tiga game, atlet yang biasa disapa Ajeng ini menang dengan 21-19, 14-21 dan 21-13.

“Pertemuan terakhir saya berhasil menang tapi itu pun tiga game dan bermain deuce di game ketiga, untuk besok yang pasti harus fight juga,” pungkasnya.

Febby memang tercatat terakhir bersua dengan Ajeng di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Semarang. Kala itu Febby bersua dengan Ajeng di laga semifinal, ia berhasil menang dengan 19-21, 21-11 dan 23-21.

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan Hera dengan Lindaweni Fanetri. Atlet yang berasal dari PB Jaya Raya Suryanaga ini ke semifinal setelah menang dari Novalia Agustianti dengan 21-17 dan 21-19. (IR)