Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Arinda Mampu Melangkah ke Perempat Final
27 November 2013
[Kejurnas 2013] Arinda Mampu Melangkah ke Perempat Final
 
 

Tunggal taruna putri dari Jawa Tengah, Arinda Sari Sinaga mampu melangkah ke babak perempat final turnamen Kejuraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Tahun 2013. Ia berhasil mengalahkan tunggal taruna putri dari DKI Jakarta, Mitzi Abigail Purnama dengan dua game langsung 21-18, 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (26/11/2013). 

Arinda, ketika dijumpai usai bertanding mengatakan, sejak awal game pertama dirinya sudah bisa menemukan irama bermain. Tetapi di paruh game, lawan mainnya memaksa diri. Semua pengembalian bola dari dirinya, lawan berusaha mengambil dan membalikannya. Akhirnya, permainan mereka jadi berimbang. Untungnya sejak awal, sudah dapat memimpin perolehan angka. Tinggal menjaga poin saja, jangan sampai disusul oleh lawan.

Permainan kedua pemain di game kedua ini makin menarik. Susul menyusul perolehan angka tidak dapat terelakan. Bahkan Arinda sempat tertinggal perolehan angka pada paruh game. Dengan bermain hati-hati dan menurunkan tempo permainan, game ini akhirnya dimenangi oleh Arinda.

“Awalnya saya sudah tahu pola bermainnya lawan. Dia suka dengan permainan cepat. Makanya saya ubah pola bermain di pertengahan game. Saya coba bermain sabar. Lawan pun sepertinya tidak bisa bermain sabar. Malah bolanya mati-mati tidak jelas. Itu rahasia kemenangan saya,” ujar Arinda, lahir di kota Medan tahun 1995 ini.

Di babak perdelapan besar nanti, Arinda akan bertemu pemain unggulan keempat dari Jawa Barat, Linda Mutiara Pertiwi. Menurut Arinda, karena di perempat final akan bermain di GOR Lila Bhuana dirinya akan menerapkan permainan yang menguras tenaga. Apapun pengembalian bola lawan akan dikejarnya. Dan berusaha tidak melakukan kesalahan di pertandingan nanti. (DS)