Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Kalah Pengalaman, Rosyita/Melati Jadi Runner Up
01 Desember 2013
[Kejurnas 2013] Kalah Pengalaman, Rosyita/Melati Jadi Runner Up
 
 

Jawa Tengah melalui atlet-atlet PB Djarum baik yang di Pelatnas maupun berada di klub, berhasil menyapu bersih semua medali di nomor ganda putri, ditambah Suci Rizky Andini dari Jawa Barat yang meraih medali perunggu bersama dengan Ririn Amelia atlet Pelatnas asal PB Djarum.

Di partai puncak, Jawa Tengah memang sudah memastikan akan memboyong pulang gelar ini. Hal ini terjadi setelah unggulan pertama, Rosyita Eka Putri Sari/Melati Daeva Oktavianti berhadapan dengan pasangan baru Meiliana Jauhari/Komala Dewi.

Medali emas pun akhirnya jatuh ke tangan Meiliana/Dewi yang berhasil bermain apik dan baik di sepanjang laga final kemarin (30/11). Mereka sukses menghentikan unggulan pertama yang juga juniornya itu dengan 21-18 dan 21-12.

“Di pertandingan tadi kami kalah pengalaman, mereka jauh lebih berpengalaman di banding kami,” ujar Melati.

Rosyita/Melati sendiri baru satu tahun yang lalu berhasil menjadi juara di ajang yang sama, tapi kala itu di Solo mereka menjadi juara di nomor taruna. Sekaligus menyumbang medali bagi PB Djarum di nomor ganda putri, setelah absen selama lima tahun. Bisa sampai ke final di nomor dewasa, tentu menjadi kredit tersendiri bagi ganda muda ini, mereka mampu menembus partai puncak dan berhasil mengimbangi permainan seniornya.

Rosyita/Melati pun belum genap satu tahun bergabung dengan Pelatnas. Mereka baru menjadi bagian pasukan elit Cipayung diawal tahun 2013 lalu. Sepanjang tahun ini, Rosyita/Melati cukup memberikan tren positif bagi perkembangan permainannya. Dilabelkan sebagai unggulan pertama di Kejurnas menjadi tanda bahwa mereka cukup konsisten di tahun ini.

“Target berikutnya yah dijalani saja, di pertandingan tadi memang cukup kecewa, tapi kami harus tetap bersyukur bisa sampai ke final,” pungkasnya.

Di nomor tunggal sendiri, DKI Jakarta dan Jawa Barat berbagi gelar. DKI Jakarta sukses melalui tunggal putra, setelah di partai puncak dua wakilnya saling bersua, Simon Santoso akhirnya keluar sebagai juara usai menghentikan laju Hermansyah dalam dua game langsung, 21-9 dan 21-13. Sementara di sektor tunggal putri, unggulan pertama, Lindaweni Fanetri dari Jawa Timur dipaksa mengakui kemenangan wakil Jawa Barat, Maziyyah Nadhir dengan 17-21 dan 16-21. (IR)