Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Jason : Kalau Juara Bersyukur, Kalau Nggak Juara Latihan Lagi
09 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Jason : Kalau Juara Bersyukur, Kalau Nggak Juara Latihan Lagi
 
 

Pebulutangkis tunggal putra kategori U 17 Jason Christ Alexander untuk sementara menempati posisi teratas di klasemen grup A. Setelah pada laga penyisihan tadi, Jason memetik kemenangan atas Fabian Dimas Indrastata dengan dua game langsung 21-10 dan 21-10 pada laga yang berlangsung di GOR Djarum Jati Kudus Jawa Tengah, Kamis (9/7) ini.

Mengikuti turnamen Liga PB Djarum 2020 bagi Jason menjadi pertandingan pertamanya sejak bergabung dengan PB Djarum awal Januari 2020 lalu. Menurut Jason kelahiran Jakarta 2004 bahwa turnamen internal ini menjadi tolak ukur kemampuan selama latihan empat bulan.

"Ya, ikut turnamen ini untuk mempersiapkan mental. Kalau ada pertandingan resmi, saya sudah siap. Ternyata, turnamen ini bagus juga dan ada tantangannya. Lagi pula kita bosen juga latihan terus, tanpa tanding," jelas Jason.

Saat ini, Jason belum pernah kalah dan memimpin grup A di Liga PB Djarum 2020. Jason tak mau sesumbar menjadi juara, meski ada keinginan jadi juara.

"Jika dikasih juara pastinya bersyukur, kalau nggak juara ya latihan lebih giat lagi," tutur Jason.

Untuk menentukan juara grup A, Jason akan melakoni laga penentuan sore ini dengan melawan rekannya Halim Hokiarto. Diakui oleh Jason, kalau Halim menjadi lawan yang harus diwaspadainya.

"Ya, Halim itu pemain bagus. Tetapi coba tetap optimis saja. Kita itu jarang latihan bersama, sebab kita beda regu sih," tutup Jason. (ds)