Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Final Ideal Tercipta di Tunggal Pemula Putra
16 September 2022
[YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Final Ideal Tercipta di Tunggal Pemula Putra
 
 

Laga final tunggal pemula putra di YUZU Isotonic Magelang Open 2022 sukses menciptakan pertandingan ideal. Dua unggulan teratas, Calvin Kennedy Chendrawinata dan Yudha Rendra Wijaya akan saling berhadapan untuk memperebutkan podium tertinggi di GOR Djarum Magelang. Keduanya merupakan pemain besutan PB Djarum.

Tiket ke babak final lebih dulu diamankan oleh Yudha. Ia mengalahkan rekan sesama PB Djarum, Fathan Nugraha Mulyawan dengan skor 21-16, 21-9.

“Kuncinya saya lebih siap di lapangan. Di bagian depan saya pegang terus dan saya harus bisa mendahului lawan terus. Saya sudah mempersiapkan strategi di lapangan sebelum main,” kata Yudha soal laganya Jumat (16/9).

Berhadapan dengan Calvin, Yudha mengaku akan lebih mempersiapkan diri. Ia berharap bisa menaklukkan pertandingannya besok, dan merebut podium juara.

“Saya harus adu tahan dan lebih siap dari awal. Saya juga harus bisa jagain serangannya,” pungkas Yudha.

Di sisi lain, Calvin juga tak mau kalah pada laga puncak YUZU Isotonic Magelang Open 2022. Calvin mengatakan cukup percaya diri, karena memiliki rekam jejak yang bagus dalam pertemuan dengan Yudha di sesi latihan.

“Di pertandingan belum pernah ketemu, tapi di latihan pernah. Saya menang waktu itu. Besok saya harus bisa lebih fokus lagi. Kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Besok tinggal siapa yang lebih siap itu yang menang,” ungkap Calvin.

Sebelumnya di semifinal, Calvin mengalahkan Tegar Alfarisi Jalu Pamungkas (PMS Solo) dengan skor 21-18, 21-10. Calvin yang membukukan kemenangan dalam 32 menit itu mengaku sempat kesulitan menghadapi Tegar. Beruntung hal tersebut tak berlangsung lama. Berikutnya Calvin berhasil mengatasi kendalanya dan merebut kemenangan.

“Tegar dulu mantan atlet PB Djarum juga. Tapi sudah lama nggak ketemu, dan dia mainnya sekarang berubah. Jadi tadi sempat penyesuaian dulu. Saya mempelajari polanya dia yang sudah berubah itu,” kata atlet lulusan Audisi PB Djarum tahun 2017 itu.

Laga final YUZU Isotonic Magelang Open 2022 akan berlangsung besok, Sabtu (17/9) mulai pukul 10.00 WIB. Pertandingan dapat disaksikan secara langsung di GOR Djarum Magelang, atau melalui siaran televisi di TVRI. Selain itu kejuaraan level nasional ini juga bisa ditonton melalui live streaming di kanal YouTube PB Djarum. (NAF)