Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Persiapan Jelang Liga PB Djarum] Radithya Ingin Juara Lagi
05 Desember 2020
[Persiapan Jelang Liga PB Djarum] Radithya Ingin Juara Lagi
 
 

Usai menjadi juara pada Liga PB Djarum 2020 beberapa waktu, menjadi motivasi Radithya Bayu Wardhana untuk bisa kembali mengulang sukses. Ia bertekad untuk bisa mempertahankan yang ia raih.

Guna mewujudkan impiannya itu, Radithya mengaku telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Latihan keras baik fisik maupun tehnik ia tingkatkan. Tidak jarang malah ia menambah porsi latihannya sendiri.

“Saya latihan lebih keras dari sebelumnya untuk mempertahankan juara,” ujarnya. “Berbagai latihan yang saya tingkatkan seperti teknik dan fisik,” sambungnya.

Sisa waktu beberapa hari ini pun tidak ia sia-siakan. “Ada libur seperti hari ini (5/12) dan besok (6/12), tetapi ada latihan ringan sedikit,” lanjutnya.

Radithya juga mengaku jika jalan prestasi di kejuaraan ini akan dilaluinya dengan berat. Terutama karena ada nama Nazwan Abdillah yang diakuinya sebagai pesaing terkuat. “Nazwan mainnya rally-rally nyerang. Waktu itu saya juga agak kewalahan lawan dia,” katanya.

Rupanya target menjadi juara tidak hanya menjadi cita-citanya. Para pelatih yang membinanya pun mematok target Radithya harus menjadi juara. Satu hal lagi, para pelatih PB Djarum berharap banyak agar tiga atau empat tahun lagi ia bisa mentas di kejuaraan Asia Junior Championships dan World Junior Championship. (AR)