Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Belum Berhasil ke Semifinal
07 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Belum Berhasil ke Semifinal
 
 

Dengan komposisi pemain terbatas, akhirnya tim bulutangkis putri Jawa Tengah yang hanya diwakili oleh tiga atletnya, harus terhenti di babak penyisihan grup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kamis (7/10) pagi tadi, tim Jateng yang diwakili oleh A'isyah Sativa Fatetani, Agatha Imanuela, dan Indah Cahya Sari Jamil, harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Papua dengan kekalahan 2-1.

Agatha yang diturunkan di partai pertama sebagai tunggal putri, nampaknya belum bisa meladeni permainan Gabriela Meilani Moningka. Alhasil, kekalahan harus diterima Agatha dengan skor telak 6-21, 3-21. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Papua.

Kemudian di partai kedua, A’Isyah yang turun sebagai tunggal kedua, tak mampu keluar dari tekanan saat menghadapi Asty Dwi Widyaningrum. Sempat mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun akhirnya A’isyah pun harus mengakui keunggulan Asty usai kalah 15-21, 16-21. Kekalahan A’isyah tadi sekaligus memastikan kemenangan Papua atas Jateng 2-0.

Baca juga : [Piala Thomas & Uber 2020] Catat! Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Indonesia

Meski di partai ketiga sudah tidak menentukan, namun ganda Jateng Agatha/Indah tetap bermain fight. Mereka sukses menyumbang poin kemenangan bagi Jateng usai menang atas Brigita Marcelia Rumambi/Gabriela Meilani Moningka dengan skor 21-19, 21-17. Skor pun menjadi tipis 2-1 untuk keunggulan Papua.

Untuk tim putri mohon maaf tidak bisa lanjut, dan saya sendiri sangat apresiasi penampilan mereka karena sudah berjuang maksimal. Harapannya di perorangan tim putri bisa lebih berprestasi lagi. Semoga minimal ada satu medali yang bisa dibawa pulang,” jelas Pujiasto, Manajer Tim Bulutangkis Jateng.

Dengan hasil ini, maka tim bulutangkis putri Papua berhak melaju ke semifinal dan akan menghadapi juara Grup P. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa yang menjadi juara Grup P. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jateng Pastikan Tiket Semifinal