Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > All Djarum Final di Ganda Dewasa Putra
09 Juli 2011
All Djarum Final di Ganda Dewasa Putra
 
 

Semarang - Partai perempat final dan semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Semarang berlangsung pada Jum'at (8/7) kemarin. PB Djarum pun telah memastikan satu gelar dari nomor dewasa setelah pasangan Rizky Yanu Kresnayandi/Albert Saputra akan saling berhadapan dengan Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita untuk berebut gelar juara ganda dewasa putra. Ini juga merupakan final ideal antara unggulan pertama melawan unggulan kedua, dan pertama kalinya bagi kedua pasangan muda ini.

Rizky/Albert berhasil terlebih dahulu memastikan diri untuk melangkah ke partai puncak. Di partai perempatfinal mereka melawan pasangan senior Flandy Limpele/Tri Kusharjanto, dimana mereka berhasil menang dengan pertarungan ketat dengan 24-22 dan 21-18. Sementara di babak semifinal mereka melawan rekan satu timnya Seiko Wahyu/Didit Juang Indiarto.

Sementara Jones/Dandi harus melalui permainan yang lebih ketat di semifinal. Setelah menundukkan Andhika Anhar/Hendra Setyo dari PB SGS PLN di perempat final, dengan 21-13 dan 21-18.

Di semi final, mereka bersua dengan Ignatius Rudy/Kartika. Mereka unggul dengan 21-16 di game pertama, sementara memasuki game kedua Jones/Dandi sempat kehilangan irama permainan dan harus terbawa permainan lawan, mereka tertinggal 12-16. Namun, Jones yang mengeluarkan serve tipis yang sulit diatasi lawan, berhasil membawa 6 angka berturut-turut dan berbalik unggul 18-16 sebelum akhirnya menyudahi pasangan asal PB Muksatex dengan 21-19.

“Mereka pasangan yang bagus, permainan no lob nya juga sangat rapi dan sulit memancing mereka untuk mengangkat bola, dan tadipun kan memang sempat ketinggalan, dan sepertinya disana kami memiliki hoki yang lebih besar,” ujar Jones.

Menanggapi partai finalnya dengan Rizky/Albert, Jones yang memang sebetulnya lebih junior dari mereka mengakui bahwa permainan melawan senior memang lebih berat. Namun ia pun tak menutup kemungkinan dengan semua hal yang bisa terjadi di lapangan.

“Mereka memang lebih senior, tapi semua hal bisa terjadi di lapangan. Kami besok akan bermain all out saja,” pungkasnya.

Informasi dan video lebih lanjut di www.djarumbadminton.com