Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Raynaldi dan Jason Tembus Babak Perempat Final
04 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Raynaldi dan Jason Tembus Babak Perempat Final
 
 

Dua tunggal taruna putra, M. Raynaldi Oktavianur Rizky dan Jason Christ Alexander berhasil menembus babak perempat final YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Raynaldi mengalahkan Ravel Ananda dari SGS PLN Bandung, sementara Jason menang dari Aufa Isnanta Nurrafif Darwanto, Jaya Raya Jakarta.

Kemenangan lebih dulu diamankan oleh Jason. Dalam 25 menit, Jason mencatatkan skor 21-15, 21-19 di GOR Djarum Magelang. Kemudian Raynaldi menyusul dengan kemenangan 21-19, 21-6 dalam 35 menit.

“Untuk pertandingan tadi saya pas masuk belum ada gambaran permainan lawan seperti apa, karena kan belum pernah ketemu. Saya main siap aja, dan akhirnya di pertengahan saya mulai menemukan ritme,” kata Raynaldi kepada PBDjarum.org.

Di babak perempat final, Raynaldi akan menantang Nash Shaar Akmal, dari Exist Badminton Club. Nash sendiri melaju ke delapan besar dengan mengalahkan unggulan tiga asal klub Mutiara Bandung, Bagas Dwi Maulana.

“Dengan lawan berikutnya saya belum pernah ketemu. Tapi saya tadi menonton pertandingan dia. Jadi sedikit sudah ada gambaran,” ujar Raynaldi.

“Target saya bisa jadi juara di sini. Saya harus berusaha, karena secara usia kan saya sudah taruna akhir. Temen-temen seangkatan saya sudah pada masuk pelatnas, jadi saya akan berusaha untuk bisa masuk pelatnas juga,” ungkap Raynaldi.

Sementara itu, satu kekalahan di tunggal taruna putra harus dialami oleh Halim Hokiarto. Halim kalah 19-21, 18-21 dari Ida Bagus Putu Putra Asana Wibawa, Mutiara Cardinal Bandung.

Dua wakil lainnya masih berjuang untuk memastikan diri ke babak perempat final. Kevin Jonathan Wibowo berhadapan dengan Aquiritto Jesse Cahyadi, Sony Dwi Kuncoro Badminton Training, Surabaya. Sedangkan Kafi Raditya Pandika dengan Muhammad Akhdan Widjanarko, Platinum Kota Malang. (NAF)