Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2013] Tunggal Remaja Putra Belum Terbendung
06 Mei 2013
[Walikota Surabaya Cup 2013] Tunggal Remaja Putra Belum Terbendung
 
 

Lima tunggal remaja putra PB Djarum masih belum menghadapi kesulitan dalam menyelesaikan gamenya, Minggu (5/5), di babak dua Walikota Surabaya Cup 2013. Kelimanya menang dengan catatan waktu di bawah satu jam. Erick Eriawan menjadi pemain yang memperoleh kemenangan tercepat dibanding empat rekannya, dengan 19 menit.

Di babak dua tersebut, Erick melawan Wahyu Abdi, PBSI Kabupaten Malang. Ia memperoleh kemenangannya melalui straight game, 21-6 dan 21-9. Hasil ini kemudian akan mempertemukan Erick dengan Tan Jia Wei, pemain besutan Badminton Association Malaysia.

"Babak ini cukup mudah, saya bisa menyelesaikan permainan dengan baik. Tapi harus tetap waspada dengan lawan-lawan berikutnya," kata Erick.

Sebelum Erick, Lois Malvin Christian Andrianto dan Joyireh Avi Manasye juga berhasil memperoleh kemenangan. Lois mengalahkan Akhmad Radivan dari Hi Qua Wima Surabaya, sementara Joyireh ungguli Harum Dinar dari Mentari V-Kool.

Kemenangan keempat diperoleh Calvin Ryan Mamonto. Melawan Indra pemain Citra Raya Unesa, Calvin menang dengan skor 21-12 dan 21-10. Menang cukup mudah, Calvin mengatakan dirinya sempat telat panas dan keteteran di game pertama.

"Tadi saya agak telat panas sebenarnya, karena GORnya dingin, jadi perlu penyesuaian. Tapi secara keseluruhan masih bisa diatasi. Saya banyak mainkan tenaga aja buat nyerangnya," kata Calvin ditemui di GOR Sudirman usai laganya.

Sementara itu, Ramadhani M. Zulkifli yang menjadi unggulan dua, sempat kewalahan melawan Aditya dari Pelatprov Bali. Menang 21-13 di game pertama, Zulfi justru tertekan di game berikutnya. Serangannya pada Aditya beberapa kali dimentahkan begitu saja. Beruntung di game berikutnya Zulfi mampu bangkit dan memenangkan pertandingan, 19-21 dan 21-18. Selanjutnya, Zulfi akan berhadapan dengan Sato Yuki dari Tomioka Badminton Team, Jepang. (NM)