Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Pelatnas Pastikan Gelar Ganda Putri
10 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Pelatnas Pastikan Gelar Ganda Putri
 
 

Pelatnas pastikan gelar di nomor ganda putri setelah empat tiket semifinal berhasil diborong oleh skuad Cipayung. Srikandi Pelatnas sukses menghentikan dua wakil non Pelatnas pada perempat final yang digelar Kamis (10/12) malam. Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris berhasil menghentikan unggulan empat dari DKI Jakarta, Dian Fitriani/Nadya Melati.

Berhadapan dengan ratu Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2015, Rosyita/Della sempat kehilangan game pembukua dengan 18-21. Tetapi di dua game berikutnya, Rosyita/Della berhasil membungkus kemenangan dengan 21-14 dan 21-11.

"Di awal pertandingan kami memang sempat kesulitan, tetapi di game kedua dan ketiga kami berhasil mengatasi hal ini dan balik menguasai permainan," ujar Della usai laga.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (11/12) siang, Rosyita/Della akan berjumpa dengan rekannya di Pelatnas, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Unggulan pertama ini dipaksa bermain tiga game oleh wakil Pelatnas lainnya, Merisa Cindy Sahputri/Nisak Puji Lestari dengan 17-21, 21-15 dan 21-19.

"Kami belum pernah bertemu di pertandingan resmi, tapi kami kan satu tempat latihan, kami juga sudah sama-sama tahu karena tiap hari juga bertemu. Mereka tipe pemain menyerang," tambah Della.

Dua tiket lainnya berhasil diraih oleh Melvira Oklamona/Rika Rositawati dan Maretha Dea Geovani/Suci Rizki Andini. Melvira/Rika melaju ke semifinal setelah Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga, harus mundur dari lapangan saat kedudukan 28-26 dan 4-1. Sementara Maretha/Suci lolos ke babak empat besar ini usai menghentikan wakil PB Djarum, Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheny dengan skor akhir 21-18 dan 21-14.