Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Ruzana Juara
13 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Ruzana Juara
 
 

Kejutan kembali terukir di laga puncak Liga PB Djarum 2020 kedua, yang  bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (13/12). Kejutan datang pada laga tunggal putri di sektor U-17, U-19 dan Dewasa. Di laga final tersebut, Ruzana berhasil menundukkan unggulan pertama Komang Ayu Cahya Dewi.

Untuk menjadi juara, memang tak mudah bagi Ruzana. Pertarungan panjang tiga game harus dilakoni Ruzana. Meraih game pertama dengan angka 21-13, justru game duanya lepas dengan angka jauh 7-21. Modal tak mau kalah, membuat Ruzana bangkit dan menang di game tiganya dengan angka 21-12.

"Senang banget bisa kalahin senior. Tadi sebelum lawan Komang sempat ada tegang tetapi harus bisa kalahin ketegangan itu biar bisa tunjukin main yang bagus. Kalau mikirin tegang bisa tidak fokus dalam permainan," ucap pemain lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis.

"Nggak nyangka juga sih bisa kalahin Komang, tapi saya harus bisa optimis saja. Intinya tadi mainnya tetap fokus dan sabar. Makanya di game tiga lebih mau memaksa mainnya," ujar pemain kelahiran Lubuklinggau.

Meski menjadi juara, Ruzana merasa permainannya masih banyak yang harus dibenahi ke depannya. Bicara harapan Ruzana mengaku harus lebih konsisten.

"Ya, yang kurang harus ditingkatkan lagi. Harapan tetap konsisten dan rendah hati. Fokus kala bermain juga meski ditambah lagi," tutup Ruzana.(ds)