Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Hafiz/Gloria Unggul Atas juniornya
01 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Hafiz/Gloria Unggul Atas juniornya
 
 

Hari ini (1/7) merupakan kali pertama bagi para pasukan ganda campuran untuk menjalani pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament. Termasuk juga pasangan senior Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan juniornya Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil.

Berbeda dengan ganda putra yang harus meramu ulang pasangannya, para pemain ganda campuran tetap melaksanakan pertandingan dengan pasangan tetapnya masing-masing. Bagi Teges/Indah kejuaraan ini bisa dijadikan ajang uji coba, karena pasangan muda ini diproyeksikan untuk mengikuti kejuaran besar seperti World Junior Championships. Kedua pasangan dan juga satu pasangan lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow sama-sama berada di grup D.

Pertandingan antara pasangan senior dan junior berlangsung menarik. Teges/Indah melesat di awal game pertama dengan 8-4. Keadaan berbalik saat interval. Hafiz/Gloria justru yang memimpin di angka 11-9. Walau mampu dibuat susah oleh juniornya, pasangan Hafiz/Gloria terlihat lebih matang dan jarang melakukan kesalahan sendiri. Kondisi inilah yang membuat Hafiz/Gloria menang di game pertama dengan kedudukan akhir, 21-15.

Di game kedua, Hafiz/Gloria kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pasangan nomor delapan dunia. Serangan-serangan juara Dutch Junior International 2020 dan German Junior 2020 bisa dipatahkan oleh Hafiz/Gloria. Di game kedua, Hafiz/Gloria unggul, 21-10.

Dengan kemenangan yang diperoleh Hafiz/Gloria, membuat mereka untuk sementara memuncaki Grup D, dengan satu kali kemenangan. Pada sesi kedua yang juga akan dimainkan hari ini, Hafiz/Gloria akan menjalani pertandingan kedua melawan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. (AR)