Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Cirebon Open 2018] Ghina Menang Dua Game di Babak Pertama
21 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Ghina Menang Dua Game di Babak Pertama
 
 

Satu-satunya wakil PB Djarum di nomor tunggal dewasa putri berhasil meraih kemenangan di babak pertama Walikota Cirebon Open 2018. Dalam laga yang digelar di GOR Bima, Rabu (21/3), Ghina Nusrini menang dua game langsung atas Angel Christabell Mandagi asal Cahaya Bulutangkis Nusantara Batam.

Tanpa ada perlawanan berarti, Ghina menang mudah di game pertama dengan angka cukup jauh yaitu 21-8. Permainan monoton yang dilakukan lawan di game kedua, dapat dimanfaatkan oleh Ghina untuk mencuri kemenangan. Ghina menang dengan angka 21-11 di game dua.

Diakui Ghina, ini tahun pertama dirinya bermain di kategori dewasa dan tentunya ada perbeda dari cara bermain di taruna. “Di nomor dewasa harus pintar menguasai lapangan dan mengatur tenaga, itu rahasia kemenangan tadi. Lawan juga tadi banyak buat salah. Intinya sih, main sabar dan jangan kasih lawan berkembang mainnya,” ujar Ghina.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Elya/Yely Mulus ke Perempat Final

Putri Ayu Desiderianti yang menjadi pemain unggulan empat asal SGS PLN Bandung sudah menunggu Ghina di babak ke dua, Kamis (22/3) besok. Ghina mengatakan tidak ada persiapan khusus di laga nanti dan terpenting bisa bertahan serta optimis.

Bicara target, kata Ghina bahwa semifinal menjadi target utamanya. Meski harus melewati rintangan dengan menghadapi lawan-lawan yang lebih diunggulkan. (ds)

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Alvin/Perdana Optimis ke Final