Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Didit/Keshya Jumpa Trikus/Vita di Final
15 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Didit/Keshya Jumpa Trikus/Vita di Final
 
 

Pasangan ganda dewasa campuran PB Djarum dan SGS PLN, Didit Juang Indrianto/Keshya Nurvita Hanadia, melaju ke babak final Pertamina Open Badminton Championships 2012. Didit/Keshya yang memulai debutnya di Djarum Sirkuit Nasional Jatim Open 2012 lalu, akan berhadapan dengan unggulan dua, Trikus Harjanto/Vita Marissa, Pertamina Indonesia.

Sebelumnya di semifinal, Didit/Keshya berjibaku dalam tiga babak untuk mengalahkan Ardiansyah Putra/Nadya Melati, Pertamina Indonesia. Didit/Keshya yang belum lama menjadi pasangan campuran ini pun mengaku masih mengalami penyesuaian dalam bertanding.

"Kita kan belum lama berpasangan, jadi awalnya belum enak, masih suka bentrok. Di game pertama kita kena serang duluan, tapi di game kedua akhirnya kita ubah strategi," kata Kehsya ditemui di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, usai berlaga Jumat (14/12).

Bermain di lapangan tujuh, Didit/Keshya tertinggal 16-21 di game pertama. Tak ingin berakhir di semifinal, keduanya lalu membalikkan keadaan di game berikutnya. Sukses dengan 21-18 di game kedua, Didit/Keshya akhirnya menggenapkan kemenangan pada game penentu dengan raihan skor 21-14.

Sementara itu di paruh undian bawah, Trikus/Vita mengalahkan pasangan Jaya Raya Jakarta, Hafiz Faizal/Pia Zebadiah Bernadet, dua game langsung. Hafiz/Pia dipukul mundur dalam waktu 24 menit dengan skor 21-12 dan 21-15.

Partai final yang mempertemukan Didit/Kehsya dan Trikus/Vita menjadi pertemuan untuk pertama kalinya. Menghadapi pertandingan tersebut, Kehsya mengaku tak pasang target muluk.

"Kita mau all out aja. Kalau bisa bikin kejutan yang baik," kata Keshya. Keshya juga menambahkan bahwa ia dan Didit akan berjuang semaksimal mungkin menghadapi pasangan senior tersebut. (NM)