Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Bernadine: Peluang Juara di Tunggal Tipis Dibanding Ganda Putri
07 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Bernadine: Peluang Juara di Tunggal Tipis Dibanding Ganda Putri
 
 

Pemain tunggal putri kelahiran Klaten, Bernadine Anindya Wardana, selain bermain di ketegori beregu juga turun di dua nomor perorangan yaitu tunggal putri dan ganda putri.

Bulan Juli lalu, ketika kejuaraan Liga PB Djarum, keponakan dari legenda bulutangkis Nova Widianto ini sukses mengantongi dua gelar juara sekaligus di dua kategori tersebut. Meski di Liga kali ini, Bernadine mengaku peluang meraih juara kembali di perorangan tunggal sangat tipis dibandingkan dengan turun di nomor ganda putri.

"Kalau di perorangan tunggal saya naik tingkat dan turun di kategori U-17, U-19, dan Dewasa. Peluang juara juga tipis, selain lawan yang lebih senior juga ada pemain Pelatnas yang ikut seperti Komang Ayu Cahya Dewi dan lainnya. Bicara kualitas beda sedikit tapi saya coba berusaha semaksimal saja," jelas Bernadine.

Meski naik kelas ke tingkat remaja, Bernadine justru optimis kalau di kategori perorangan ganda putri bisa tembus ke partai puncak dan bisa merebut juara.

"Nah, kalau di ganda putri itu naik ke level remaja. Di sektor ini saya yakin bisa tembus ke final dan ada harapan juga bisa jadi juara. Memang lawan-lawan kita nanti lebih senior tetapi kita optimis," pungkasnya.(ds)