Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Kejutan, Assyifa/Puspa Kalahkan Unggulan Pertama
08 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Kejutan, Assyifa/Puspa Kalahkan Unggulan Pertama
 
 

Kejutan kembali tersaji pada babak penyisihan grup A di kategori ganda putri (U 17, U 19 dan Dewasa). Pasalnya pasangan Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti sukses mengalahkan pasangan unggulan pertama Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Mathio di GOR Djarum Jati Kudus Jawa Tengah, Rabu (8/7) ini.

"Tidak menyangka juga bisa kalahkan mereka, memang kita sering latihan bersama. Mereka lebih diunggulkan tetapi mereka juga ada beban sama dengan kita ada beban juga. Tetapi lega juga bisa kalahin mereka." jelas Assyifa dan Puspa.

Untuk mengalahkan seniornya itu, Assyifa/Puspa hanya bertarung dua game langsung dengan angka 21-16 dan 21-19. Sebenarnya pada game dua tadi, Assyifa/Puspa ada kesempatan menang telak ketika memimpin 20-9. Karena kurang tenang dan bernafsu, membuat Assyifa/Puspa rela melepas 10 angka beruntun.

"Game duanya kita kurang tenang dan lebih nafsu serta lebih banyak mati sendiri. Memang serangan mereka lebih bahaya. Tapi kita coba lebih konsenterasi lagi saja." Sahut Assyifa dan Puspa.

Bagi Assyifa/Puspa ini kemenangan keduanya dan untuk sementara Assyifa/Puspa berada di posisi tiga klasmen grup A dengan menyisakan dua kali pertandingan. Tentunya Assyifa/Puspa berharap langkahnya bisa tembus ke posisi teratas grup.

"Kalau bicara target kita berusaha bisa ada di peringkat atas klasemen. Masih ada dua sisa pertandingan lagi sih tapi optimis saja." pungkas Puspa. (ds)