Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Edi/Melati Melaju ke Final
08 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Edi/Melati Melaju ke Final
 
 

Pasangan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti merebut kemenangan mudah di semifinal perorangan Djarum Kejurnas PBSI 2012. Keduanya berduet merebut tiket final dengan perolehan angka yang cukup jauh, 21-9 dan 21-11.

Pasangan juara dunia yunior 2012 ini tak menemui kesulitan saat berhadapan dengan Muhammad Alfian Sangaji/Clara Titi Wear, DKI Jakarta. Pemain besutan Jaya Raya Jakarta itu pun kalah dari Edi/Melati.

"Kita main fokus dan rapat saja. Jangan sampai lawan bisa menembus pertahanan kami," kata Edi yang turun di dua nomor pertandingan, ganda campuran dan ganda putra.

Keduanya pun kembali bertemu pasangan DKI Jakarta lainnya di partai final. Kali ini unggulan kedua, Rian Swastedian/Masita Mahmudin. Kerap bertemu di arena pertandingan, Edi/Melati tetapkan strategi untuk menangkan laga.

"Lawan besok bagus. Apalagi kita sama mereka jadi dua unggulan teratas, strategi besok sudah disiapkan. Semoga bisa lancar dan sesuai perhitungan," kata Edi ditemui di GOR Sritex Arena Solo.

Bola-bola datar menjadi hal yang diwaspadai Edi/Melati atas Rian/Masita. Edi juga menambahkan akan merapatkan pertahanan untuk melawan lawannya.

Di ganda putri, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari juga berhasil merebut posisi ke partai puncak. Keduanya mengalahkan pasangan Jawa Timur, Ila Alvionita/Ni Ketut Mahadewi. Melati/Rosyita yang menang dengan 21-18 dan 21-18 ini pun akan menantang ganda Jawa Barat, Imma Muthiah Khoirunisa/Mareta Dea Giovani.

Sedangkan ganda putra akan mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho dengan pemain DKI Jakarta, Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma. (NM)