Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Dapa/Firza Bersyukur Bisa Juara
13 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Dapa/Firza Bersyukur Bisa Juara
 
 

Pasangan putra U-15 dan U-17 unggulan pertama Dapa Lesmana/Muhammad Firza Athailah Putra Sungkono bersyukur bisa keluar menjadi juara Liga PB Djarum 2020 kedua.

Pada laga final yang bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (13/12), Dapa/Firza menang dua game dari pasangan Halim Hokiarto/Jason Christ Alexander dengan angka 21-17 dan 21-19. Menjadi juara, Dapa/Firza mengaku bersyukur dan senang.

"Ya senang dan bersyukur. Waktu liga pertama kemarin kita hanya sampai di babak semifinal. Hasil juara lumayan puas, tapi nggak terlalu banget. Ini kan baru kejuaraan internal bukan yang resmi," ujar Dapa.

"Sebenarnya kita tidak tahu ke depannya masih dipasangkan atau nggak. Kita itu baru dipasangkan di liga ini, semoga saja berlanjut. Di lapangan juga komunikasi kita lancar dan sudah saling tahulah," tutur Firza.

Dapa dan Firza mengatakan keikutsertaannya di kejuaraan liga ini hanya sebagai tolak ukur sampai di mana kemampuan mereka setelah berlatih selama tidak ada kejuaraan resmi.

"Intinya sih biar mental kita lebih kuat dan tahun depan jika sudah bergulir kejuaraan resmi bisa menaikkan tingkat percaya diri kita," ungkap Firza dan Dapa.(ds)