Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Jordan/Kenas Sukses Revans
27 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Jordan/Kenas Sukses Revans
 
 

Pertemuan Praveen Jordan/Kenas Adi Haryanto melawan Ricky Karanda Suwardi/Fajar Alfian terjadi untuk yang ketiga kalinya di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Kedua pasangan yang membela Jawa Tengah dan Jawa Barat ini dua kali berjumpa di beregu pekan lalu. Dan pada Selasa (27/9) mereka berjumpa untuk ketiga kalinya di semifinal ganda putra nomor perorangan.

Di dua pertemuan sebelumnya, Jordan/Kenas gagal mengatasi Ricky/Fajar dan gagal menyumbang poin untuk Jateng. Di pertemuan pertama, perjumpaan mereka terjadi di penyisihan grup A, kala itu Jordan/Kenas kalah 21-10, 22-24 dan 17-21, sementara di pertemuan kedua yang terjadi di final beregu, Jordan/Kenas dipaksa mengakui keunggulan Ricky/Fajar dengan 21-10, 13-21 dan 22-24.

Barulah di semifinal yang disaksikan langsung oleh pendukung tuan rumah, Jordan/Kenas mampu mengantongi kemenangan. Di sepanjang laga, Jordan/Kenas sama sekali tak memberikan peluang bagi Ricky/Fajar untuk mengembangkan permainan. Menang 21-16 di game pembuka, Jordan/Kenas makin diatas angin saat berhasil unggul 11-3 di interval, mereka pun kemudian menutup pertandingan dengan 21-14.

“Di pertemuan sebelumnya kami belum berhasil menang, tetapi akhirnya kali ini kami bisa mencegah permainan mereka untuk berkembang,” ujar Jordan usai laga.

“Komunikasi menjadi kunci kemenangan kami. Bagaimana kami berusaha untuk kompak dan tidak marah saat partner melakukan kesalahan,” tambah Kenas.

Di laga final, mereka akan menantang unggulan teratas asal DKI Jakarta, Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka pernah berjumpa di semifinal beregu, dimana Jordan/Kenas juga gagal menyumbang angka untuk Jateng. Kala itu, Jordan/Kenas menyerah 21-19, 15-21 dan 18-21.

“Untuk final besok kami akan berusaha untuk lebih fokus lagi,” ujar Kenas.

“Kalau saya sendiri targetnya inginnya emas dua-duanya, sudah jauh-jauh masuk final,” pungkasnya singkat.

Jordan/Kenas sendiri menjadi satu-satunya non unggulan yang mampu melangkah hingga ke partai puncak. Sementara itu, Jateng memang memiliki peluang untuk meraih emas di pundak Jordan. Di nomor ganda campuran Jordan yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. (RI)