Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Kalahkan Fauzi, Ihsan Ke Final
15 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Kalahkan Fauzi, Ihsan Ke Final
 
 

Ihsan Maulana Mustofa, tunggal putra PB Djarum yang turun di nomor dewasa ini, tinggal selangkah lagi menuju podium utama. Di semifinal Pertamina Open Badminton Championships 2012, Jumat (14/12), Ihsan berhasil mengalahkan unggulan empat, Fauzi Adnan, Jaya Raya Suryanaga.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah sabar dan yakin. Saya nggak mikir target apa-apa, yang penting fokus dulu," kata Ihsan.

Ihsan memenangkan pertandingan straight game yang berlangsung di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, dalam waktu 35 menit. Ia merebut angka 21-16 dan 21-6 untuk kemenangannya kali ini. Di partai final, Ihsan akan berhadapan dengan unggulan tiga, Adi Pratama. Adi sendiri sebelumnya berhasil menundukkan pemain senior, Jeffer Rosobin dari klub Rosobin, 21-12 dan 21-13.

Sementara itu di tunggal dewasa putri, partai final mempertemukan dua pemain PB Djarum, Ana Rovita dan Rosaria Yusfin Pungkasari.

Ana melaju usai kalahkan Russeli Hartawan, Jaya Raya Jakarta, dalam laga sengit selama 70 menit. Keuletan Ruselli dalam mengembalikan bola sempat membuat Ana kewalahan dan tertinggal 22-24 di game pertama. Namun seperti telah menyesuaikan diri, di game kedua Ana mampu menjemput kemenangannya dengan 21-12 dan 21-18.

"Main sekarang sebenarnya nggak ada persiapan khusus. Karena habis dari Solo Kejurnas kemarin langsung ke Jakarta. Saya hanya bermain sebaik mungkin," kata Ana.

Sedangkan Rosaria memperoleh tiket final usai mengalahkan rekannya sesama PB Djarum, Rena Asela. Rosaria yang lebih senior dari Rena, tampil percaya diri merebut angka 21-14 dan 21-10, untuk memastikan kemenangannya. (NM)