Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Della/Febriani Waspadai Rekan Satu Klub
28 Agustus 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Della/Febriani Waspadai Rekan Satu Klub
 
 

Ganda putri PB Djarum, Della Augustia Surya/Febriani Endar Kusumawati yang sudah dalam dua minggu berlatih di Cipayung untuk persiapan Kejuaraan Dunia Junior Oktober mendatang, belum mendapat hambatan berarti di laga perdana mereka di babak 32 besar Tangkas Specs Junior Challenge 2013 yang digelar kemarin (27/8). Menghadapi wakil Singapura Chun Yi Deline Quek/Ai Ninna Tang, mereka berhasil mengendalikan laju pertandingan.

Della/Febriani sendiri hanya dipasangkan di turnamen ini. Inilah yang menjadikan mereka datang ke GOR Asia Afrika tanpa label unggulan. Menghadapi unggulan keenam itu, mereka unggul telak 21-10 dan 21-14.

“Kami belum bertemu lawan seimbang, jadi tadi kami mencoba untuk beradaptasi dengan lapangan,” ujar Della.

Berikutnya, mereka akan bertemu Jessica Shohan Koeswono asal PB Djarum yang berduet dengan Zakia Ulfa. Mereka lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Winny Octavina Kandow/Fransisca Angelica Rahardja dengan 21-19 dan 21-18.

Menghadapi laga ini, Febriani mengaku lebih waspada, karena mereka akan berhadapan dengan teman berlatih setiap hari di Petamburan. “Besok (hari ini – red) harus lebih waspada karena kami akan bertemu dengan atlet PB Djarum lain, itu biasanya lebih sulit,” ujar atlet yang akrab disapa Ani ini.

Langkah ini diikuti oleh atlet PB Djarum lain diantaranya adalah Rosyita Eka Putri Sari yang berpasangan dengan atlet PB Tangkas Spces, Setyana Mapasa. Unggulan ketiga itu menang 21-15 dan 21-16 atas Yuanda Hemi/Adinda Putri Pratiwi. Chintia Rhizta Andreti/Ristya Ayu Nugraheny pun melangkah mudah usai menang telak 21-6 dan 21-11 atas Dina Khoirunnisa/Sekar Pratiwi.

Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin pun masih terlalu tangguh untuk Frida Asta Putri/Anggi Maharani. Mereka menang telak 21-12 dan 21-10. Bahkan ganda remaja PB Djarum, Marsheilla Gischa/Felicia Parmenas pun turut melangkah ke babak perebutan tiket ke perempat final. Menghadapi Ravenska Cintya Adifta/Syafitri Nur Azizah mereka berhasil mengendalikan laju pertandingan dan menang 21-14 dan 21-13. (IR)