Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] Ruzana Juara Tunggal Pemula Putri
24 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Ruzana Juara Tunggal Pemula Putri
 
 

Ruzana kelahiran Lubuk Linggau, Sumatra Selatan tahun 2005 ini tidak menyangka sama sekali, kalau dirinya keluar sebagai juara di nomor tunggal pemula putri Walikota Cirebon Open 2018. Menurutnya, peserta di kejuaraan ini banyak pemain-pemain bagus dengan kualitas teknik yang juga baik.

Gelar juara didapat Ruzana setelah di babak final mengalahkan Kanaya Anisya Putri asal Exist Jakarta dengan dua game langsung 21-12 dan 21-16 bertempat di GOR Bima, Cirebon, Sabtu (24/3) malam.

Baru kali ini saya berjumpa dengan lawan ini. Kunci kemenangan tadi hanya modal bertahan dan mau memaksakan diri," ujar atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 ini.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Febi Dulang Dua Gelar Juara

Kata Ruzana, gelar juara ini adalah yang kelima kali sejak bergabung dengan PB Djarum, tapi menjadi gelar pertamanya di nomor tunggal pemula putri. Ia pun menuturkan harapannya. "Semoga kedepannya bisa semakin baik lagi prestatinya, dan ini tahun pertama di pemula, jadi belum ada target khusus, tapi saya pribadi karena baru naik level ke pemula, terpenting naik ke podium. Entah itu jadi semifinalis atau pun runner up,” pungkas Ruzana. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] 154 Peserta Putra Melaju ke Tahap Turnamen