Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Djarum Superliga Badminton 2013] Rendra/Rian Tak Mau Hanya Jadi Pelengkap
08 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Rendra/Rian Tak Mau Hanya Jadi Pelengkap
 
 

Sejak memperkuat PB Musica Champion Rendra Wijaya/Rian Sukmawan memang seakan menjadi pelengkap setelah Musica memang lebih mengandalkan empat tunggalnya.

Musica memang diperkuat oleh pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei yang bermain di dua partai awal, setelah itu mereka memiliki Lee Hyun Il yang merupakan semifinalis Olimpiade London 2013. Tommy Sugiarto pun mereka tarik untuk memperkuat klub yang disponsori oleh label rekaman ini, ditambah oleh Chen Chou Tien yang menyumbangkan angka kemenangan di laga terakhir yang membuat PB Musica Champion bisa lolos ke semifinal.

Menjadi pemain ganda di klub yang memang lebih mengandalkan nomor tunggal tentu tak mudah. Hal inilah yang membuat mereka tampil habis-habisan hampir disetiap laganya. Mereka berhasil menyumbang satu kemenangan dan kemudian kalah tiga kali. Kendati kalah, mereka kalah terhormat dengan tiga game.

"Musica memang lebih mengandalkan pemain tunggalnya, tapi hal ini justru membuat kami tak mau dianggap sebagai pelengkap, kami ingin memberikan yang terbaik," ujar Rian.

Rendra/Rian sendiri memiliki penampilan dan gaya khas tersendiri. Mereka kerap memakai sepatu bersaling silang. Dan mereka kerap melakukan teriakan-teriakan yang memang cukup atraktif dan terasa menghibur bagi penonton yang hadir.

"Itu sebetulnya kami teriak biar kami tidak merasa capek, dan tidak tegang. Dan kadang kami juga berharap dengan apa yang kami lakukan, kami bisa mengalahkan mental lawan, dan bisa membantu kami memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Jika anda baru melihat penampilan mereka, mungkin anda akan menganggap mereka hanya bermain-main dan tidak serius. Tetapi itulah gaya bermain mereka. Di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 lalu, itulah kali pertama mereka muncul dengan sepatu bersaling silang. Mereka bahkan mampu menembus babak perempat final usai mengalahkan unggulan 5 asal Korea, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong.

Mereka pun diprediksi akan menjadi pilihan PB Musica Champion untuk menjadi ganda pertama saat berlaga di semifinal nanti sore (8/2). PB Musica akan ditantang oleh PB Tangkas Specs, dan Jaya Raya Suryanaga akan berhadapan dengan Malaysian Tigers. (IR)