Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Lolos ke Babak Dua, Emanuel/Voyage Ingin Main Lebih Tenang
01 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Lolos ke Babak Dua, Emanuel/Voyage Ingin Main Lebih Tenang
 
 

Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra, ganda taruna putra PB Djarum, berhasil mengamankan posisi ke babak dua YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Selanjutnya di babak dua, mereka akan ditantang unggulan tiga, Adrian Pratama/Jonathan Farrell Gosal dari Jaya Raya Jakarta.

“Kami mau fokus step by step. Yang penting all out terus dan jaga fokusnya,” kata Voyage.

“Pelatih bilang penampilan kami di babak pertama tadi sudah bagus, tapi kurang tenang aja di lapangan. Sebenarnya kalau asal masuk aja, kami bisa menang. Jadi besok harus lebih tenang lagi,” timpal Emanuel.

Sebelumnya di babak pertama, mereka mengalahkan pasangan Exist Badminton Club dan Jaya Raya Jakarta, Damas Mawardi Putra/Rifky Cahaya Irhanza dengan skor 21-18, 13-21, dan 21-17.

Pada laga pembukanya itu, Emanuel/Voyage mengatakan masih terkendala tenaga lawan yang lebih kuat. Selain itu, mental Damas/Rifky dinilai Emanuel/Voyage sangat bagus meski mereka coba buat menekan.

“Kita sebenarnya sudah beradaptasi, tapi kami masih kalah di tenaga. Mentalnya juga mereka bagus. Karena mereka kan di atas kami usianya. Sementara kami baru sekarang main di taruna,” ujar Emanuel.

Selain Emanuel/Voyage, tiket ke babak dua juga berhasil diamankan pasangan PB Djarum lainnya, Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra. Mereka mengalahkan Deky Raihan/Muhammad Rijal Nuriman dari Pelatprov PBSI Jawa Barat, dengan skor 21-9, 21-6.

Kemudian Muhammad Taufiq Rav Sanjani yang berpasangan dengan pemain Jaya Raya Jakarta, Nicholas Colombus Lumban Tobing juga sukses menaklukkan lawannya. Mereka menang dari Daffa Alpheraz Fisabillah/Muhammad Danil Muftika Rahman, SBR Kendal, dengan skor 21-11, 18-21, 21-14.

Berikutnya, Muhammad Al Farizi/Raditya Arvel Octaviano, Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa, Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo serta Marwan Faza/Verrel Yustin Mulia juga masih aman ke babak dua. (NAF)