Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Raih 13 Gelar, PB Djarum Sukses Jadi Juara Umum
07 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Raih 13 Gelar, PB Djarum Sukses Jadi Juara Umum
 
 

Tim PB Djarum mendulang sukses di turnamen YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Dari 24 nomor pertandingan, PB Djarum berhasil merebut 13 gelar juara. Hasil ini membawa PB Djarum keluar sebagai juara umum YUZU Isotonic Akmil Open 2021.

Menanggapi hasil ini, Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengatakan bahwa sebenarnya timnya tidak mematok hasil tertentu di turnamen ini. Lebih lanjut Fung menyampaikan, ia justru fokus menyoroti perkembangan para atlet dari sisi teknik dan ketahanan di lapangan.

“Saya melihatnya tidak hanya dari hasil yang kita capai, tapi lebih menyoroti teknik yang sudah kita latih selama off turnamen karena pandemi selama satu setengah tahun lebih. Bagaimana perkembangan dan kemajuan permainan mereka, saya lebih fokus ke situ. Dan memang saya lihat ada kemajuan. Dari sisi hasil, sejak awal saya tidak terlalu menekankan target tertentu. Balik lagi dari awal saya ingin mengukur kemampuan anak-anak,” kata Fung.

“Peningkatan mereka terlihat jelas dari sisi kekuatan, karena selama ini kami sedang fokus pada peningkatan nutrisi dan latihan kekuatan. Anak-anak ini kan masa pertumbuhan, asupan nutrisi itu penting sekali,” ungkap Fung.

Meski puas dengan peningkatan para atlet, Fung tetap memiliki catatan evaluasi untuk timnya. Fung menyoroti beberapa kesalahan yang masih dilakukan anak didiknya saat bertanding.

“Tapi tetap ada evaluasi, ada satu kelemahan yang harus kita perbaiki yaitu hal yang cukup mendasar. Saya lihat para atlet terlalu mudah membuang poin karena kesalahan sendiri dan persentase itu cukup besar. Jadi setelah ini akan segera dievaluasi dan dilakukan perbaikan. Sehingga kita bisa mengurangi kelemahan dan mendapatkan hasil yang lebih baik,” lanjut Fung.

Berikut daftar pemain PB Djarum yang sukses merebut juara di YUZU Isotonic Akmil Open 2021:

Tunggal Pemula Putra U-15: Devin Artha Wahyudi

Tunggal Pemula Putri U-15: Evelin Gracia Parapat

Tunggal Remaja Putri U-17: Chiara Marvella Handoyo

Ganda Remaja Putra U-17: Anselmus Breagit Fredy Prasety/Pulung Ramadhan

Ganda Remaja Putri U-17: Anisanaya Kamila/Az Zhara Ditya Ramadhani

Ganda Remaja Campuran U-17: Ghian Rizqy Sofyan/Rinjani Kwinnara Nastine

Tunggal Taruna Putri U-19: Ruzana

Ganda Taruna Putra U-19: Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia

Ganda Taruna Putri U-19: Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa

Ganda Taruna Campuran U-19: Daniel Edgar Marvino/Az Zahra Ditya Ramadhani

Tunggal Dewasa Putra: Muh. Azahbru B. Kasra

Ganda Dewasa Putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani

Ganda Dewasa Campuran: Dejan Ferdinansyah/Ni Ketut Mahadewi Istarani