Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Arena Open Cirebon 2013] Lampaui Target Jumlah Peserta
06 Maret 2013
[Djarum Arena Open Cirebon 2013] Lampaui Target Jumlah Peserta
 
 

Jumlah peserta Djarum Arena Open 2013, berhasil melampaui target. Sekitar 900 peserta tercatat telah mendaftar pada pertandingan tersebut. Peserta kemudian terbagi dalam 70 klub dan akan berlaga di Spor Hall Arena Cirebon, yang berlangsung sejak Selasa (5/3) hingga Sabtu (9/3).

"Peserta di tahun ini semakin banyak dan melampaui target. Secara kualitas pemain pun semakin naik," ujar Saeful Arisanto, Ketua Pelaksana turnamen Djarum Arena Open 2013. "Beberapa juara Sirkuit Nasional juga ikut bertanding," tambahnya.

Arisanto juga mengatakan, beberapa atlet juga memanfaatkan turnamen ini sebagai ajang pemanasan menuju Sirkuit Nasional dan kejuaraan di daerah lainnya. Turnamen ini sendiri telah berlangsung setiap tahun, sejak 6 tahun lalu, dan menawarkan total hadiah 100 juta rupiah.

PB Djarum sendiri menurunkan sebanyak 41 atlet PB Djarum untuk ambil bagian dalam turnamen Djarum Arena Open 2013 di Cirebon tersebut. Para atlet kemudian bermain di sembilan nomor pertandingan, yaitu kategori anak-anak dengan nomor tunggal putra; kategori pemula dengan nomor tunggal putra, tunggal putri; kategori remaja dengan tunggal putri, ganda putra, ganda putri; kategori taruna untuk ganda putri; dan dewasa dengan nomor pertandingan ganda putra serta ganda campuran.

"Harapan kami agar acara kali ini bisa sukses. Dan kami juga mempersiapkan agar tahun depan Djarum Arena Open Cirebon bisa masuk kalender pusat," kata Arisanto ditemui Selasa (5/3) kemarin.

Tak hanya peserta dalam negeri, beberapa peserta juga datang dari luar negeri, seperti pemain Malaysia dan Thailand. (NM)