Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Sinar Mutiara Cup 2013] Lalui Laga Sengit, Mychelle/Rofahadah Juara
01 Juli 2013
[Sinar Mutiara Cup 2013] Lalui Laga Sengit, Mychelle/Rofahadah Juara
 
 

Duet Mychelle Chrytine Bandasa/Rofahadah Supriadi Putri di nomor ganda remaja putri, akhirnya mampu merebut podium utama Kejurnas Swasta Nasional Sinar Mutiara Cup 2013. Di final, Minggu (30/6), Mychelle/Rofahadah mengalahkan ganda Mutiara Bandung, Dianita Saraswati/Yulfira Barkah, melalui laga sengit tiga game. Mychelle/Rofahadah akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 18-21, 21-17 dan 22-20.

Tertinggal di game pertama, diakui pasangan ini karena pola permainan mereka yang belum lepas. "Game pertama kita mainnya nggak lepas. Masih punya rasa beban jadinya banyak mati sendiri. Tapi instrusksi pelatih akhirnya bikin kita saling menyemangati, menang kalah urusan belakangan," kata Rofahadah usai laganya.

Tekad mereka untuk mengejar ketertinggalan pun tak sia-sia. Di game kedua, Mychelle/Rofahada berhasil mengejar ketertinggalannya. Game pamungkas pun kemudian dimainkan mereka.

"Di lapangan kita tadi berusaha maksimal aja. Bola kemana juga dikejar dulu. Alhamdulillah rejekinya dapat, dan kita bisa," kata Rofahadah lagi.


Bermain di laga penentu, Mychelle/Rofahadah sempat tertinggal jauh, 1-7. Meski terus tertinggal, keduanya berusaha memperkecil jarak poin mereka. Dianita/Yulfira akhirnya menyentuh match poin lebih awal 20-17. Tapi rupanya hal itu tak membuat Mychelle/Rofahadah kalah begitu saja. Keduanya justru bermain reli dan merebut lima poin berturut-turut, membalikkan posisi dan merebut kemenangan.

"Di poin kritis tadi kita berusaha sabar. Nggak boleh emosi. Karena kalau emosi malah bikin kita tambah error,"
tutur Rofahadah.

Kemenangan Mychelle/Rofahadah sekaligus menjadi gelar terakhir yang diperoleh PB Djarum di turnamen ini. Sebelumnya, tiga gelar masing-masing di nomor tunggal pemula putri, tunggal remaja putri dan ganda taruna putri, juga berhasil merebut podium utama turnamen. (NM)