Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Undian Tunggal Putra Tak Begitu Menguntungkan
23 Juli 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Undian Tunggal Putra Tak Begitu Menguntungkan
 
 

Atlet tunggal putra besutan PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka akan dihadapkan dengan undian yang cukup berat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang akan digelar di Guangzhou awal Agustus mendatang. Ia sudah harus bertemu dengan unggulan pertama Lee Chong Wei di babak kedua.

Ia akan kembali menantang Lee, atlet yang menghentikan langkahnya di semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 itu, jika ia mampu mengatasi Misha Ziberman dibabak pertama, dan Lee akan bersua dengan atlet tunggal Irlandia, Scott Evans.

Jika Hayom bisa membuat kejutan dan menyingkirkan asa Lee untuk meraih gelar dunia pertamanya, Hayom kemungkiann besar akan berduel dengan pemenang antara Wang Zhengming melawan Vladimir Ivanov.

Menggunakan undian dengan 64 entri, nomor tunggal putra menjadi satu-satunya nomor yang memiliki slot penuh tanpa bye. Dari unggulan pertama sampai unggulan 16, semuanya sudah harus berlaga sejak babak pertama. Selain Hayom, atlet Indonesia lain yang akan berlaga di kejuaraan dunia adalah Tommy Sugiarto yang sudah harus bersua dengan atlet penuh semangat asal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus.


Pertemuan dini antara pemain sesama Indonesia sudah akan terjadi di babak kedua, dimana Tommy jika mampu melewati Hans, akan menantang Simon Santoso. Seniornya itu kembali turun di kejuaraan dunia, setelah di DIO 2013 lalu ia batal turun setelah cedera membekapnya. Duel antara Tommy dan Simon akan terjadi jika Simon bisa mengatasi tunggal Taipei, Hsu Jen Hao. Jika Tommy bisa memenangkan duel, maka kemungkinan besar akan terjadi partai ulangan semifinal DIO 2013 di babak ketiga, dimana disana kemungkinan Tommy akan bertemu pemain Jerman Marc Zwiebler.

Ketiga atlet Indonesia ini berkumpul di papan atas undian, sementara Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berada dipapan bawah undian. Ia akan menghadapi Zi Liang Derek Wong dari Singapura dibabak pertama, dan kemungkinan dihadang oleh Daren Liew di babak kedua. Jika mulus ke babak ketiga, Sony sepertinya sudah harus berjibaku melawan Chen Long, unggulan dua dari China. (IR)