Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Fran/Shendy Berpisah Usai Kejuaraan Dunia 2013
09 Agustus 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Fran/Shendy Berpisah Usai Kejuaraan Dunia 2013
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran besutan PB Djarum, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati akhirnya diputuskan untuk berpisah usai Kejuaraan Dunia 2013 ini. Sayang keduanya belum berhasil memberikan hasil maksimal di laga perpisahannya ini. Fran/Shendy terhenti di babak kedua usai menghadapi pasangan Hongkong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah, 18-21, 17-21.
 
Seperti dikutip melalui website resmi PBSI, berita pisahnya pasangan ganda campuran rangking 10 dunia ini telah dikonfirmasi langsung oleh Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky.
 
“Saya ingin mereka tampil baik di duet terakhir, tetapi itulah hasil yang harus kita terima,” kata Richard di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhao, China.
 
Sejak dipasangkan kembali pada Desember 2011, keduanya telah meraih dua gelar di ajang India Open International Challenge 2011 dan India Open Grand Prix Gold 2012. Menanggapi keputusan ini, keduanya pun menganggap ini menjadi jalan terbaik bagi mereka.

“Ini adalah keputusan yang terbaik untuk kami, mungkin memang harus dipisah dulu. Mau diapain lagi, sudah segala cara ditempuh, tetapi kami masih seperti ini. Memang harus diambil keputusan untuk pisah. Sekarang kami harus lebih matang, berpikir lebih dewasa,” kata Fran.
 
Kedepannya, Fran akan bermain di nomor ganda putra, sementara Shendy tetap fokus di ganda campuran. Seperti dituturkan Richard, tak tertutup kemungkinan Fran untuk bermain rangkap di ganda campuran. (NM)