Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Kalahkan Juniornya, Arinda ke Perempat Final
29 Agustus 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Kalahkan Juniornya, Arinda ke Perempat Final
 
 

Arinda Sari Sinaga yang merupakan salah satu andalan PB Djarum di nomor tunggal taruna putri, akhirnya berhasil memastikan langkahnya untuk melaju ke babak perempat final Tangkas Specs Junior Challenge 2013. Ia melangkah ke babak delapan besar setelah berhasil membukukan dua kemenangan pada hari Rabu (28/8) kemarin.

Di babak 32 besar yang digelar pada pagi hari, Arinda sukses menang telak 21-8, 21-10 dari Ersa Narulia R. Sementara di perebutan tiket ke perempat final, ia harus berhadapan dengan juniornya yang masih remaja, Desandha Vegarani Putri. Sebelumnya Desandha berhasil menyingkirkan unggulan enam asal Thailand, Ruethaichanok Laisuan dengan 21-16, 21-15.

Laga antara Arinda kontra Desandha ini kontan menjadi salah satu pertarungan seru yang terjadi di GOR Asia Afrika. Arinda yang biasanya dalam latihan bisa menang, kemarin, ia cukup direpotkan dan harus bertarung dalam tempo 55 menit.

Di game pertama, Arinda tampak tak bisa mengendalikan laju permainan. Ia kehilangan angka demi angka, dan akhirnya menyerah 14-21. Namun di dua game berikutnya, Arinda berhasil membalik keadaan. Unggul 21-13 di game kedua, pertarungan ketat terjadi di game penentu. Unggul tipis 11-10 di interval, Arinda sempat terlihat akan segera menutup laga saat mempimpin 20-16. Desandha tak lantas menyerah begitu saja. Ia sempat membuat Arinda panik, namun Arinda diuntungkan dengan kesalahan yang dibuat juniornya dan menang tipis 21-19.

"Di game pertama saya tidak bisa mengendalikan permainan, dikontrol lawan. Dia pun di lapangan jadi semakin percaya diri, tapi di game kedua dan ketiga saya mencoba membalik keadaan dan mengontrol pertandingan, dan akhirnya berhasil," ungkapnya mengenai game pertama.

Di babak perempat final, Arinda akan bertemu unggulan 13, Putri Sekartaji yang menghentikan langkah atlet remaja PB Djarum Ghaida Nurul Ghaniyu. Ia mengalahkan Ghaida dengan 22-20, 21-11.

"Saya ingin memberikan yang terbaik, saya ingin mengimbangi atlet-atlet yang di Pelatnas," lanjut Arinda.

Sementara itu, catatan pertemuannya dengan Putri terlihat menguntungkan dirinya. Di laga terakhir di Djarum Sirkuit Nasional Balikpapan awal tahun lalu, Arinda berhasil memenangkan duel tersebut. Hal yang sama menjadi harapannya untuk pertandingan yang akan mulai digelar siang nanti (29/8).

Selain Arinda, atlet PB Djarum lainnya yang lolos adalah Intan Dwi Jayanti yang berhasil mengalahkan rekan satu timnya, Marsa Indah Salsabila dengan 21-17, 18-21 dan 21-12. Sementara itu, Agdevika Rochmadani Sanjaya harus rela angkat koper usai kalah dari Fitriani dengan 8-21, 14-21, dan Melisa Andesti harus menelan kekalahan dari tunggal Thailand, Thamlowan Poopradubsil unggulan ketujuh dengan 16-21, 15-21.

Sedangkan unggulan pertama yang merupakan atlet Pelatnas, Hanna Ramadhini lolos relatif mudah dengan skor 21-10, 21-14 dari Vioni Florencya. Hanna akan berhadapan dengan Fitriani, dan dua pertandingan lainnya akan mempertemukan Intan dengan Thamolwan dan Gregoria Mariska akan melawan Ruselli Hartawan yang juga wakil Pelatnas. (IR)