Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Bermain Ketat, Akhirnya Arinda ke Semifinal
30 Agustus 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Bermain Ketat, Akhirnya Arinda ke Semifinal
 
 

Arinda Sari Sinaga menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang lolos ke babak semifinal Tangkas Specs Junior Challenge 2013. Hal ini terjadi setelah rekan satu timnya, Intan Dwi Jayanti gagal mengatasi unggulan tujuh asal Thailand, Thamolwan Poopradubsil dengan 13-21 dan 13-21.

Arinda sendiri lolos ke semifinal setelah bertemu dengan salah satu musuh bebuyutannya di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Putri Sekartaji asal PB Mutiara. Di laga yang berlangsung Kamis (29/8) sore, laga ini berlangsung ketat. Selisih angka tak pernah lebih dari dua angka di paruh awal, Arinda unggul tipis 11-10 di interval pertama. Angka kembar pun kerap terjadi sampai kedudukan 18-18. Merubah tempo dan terus menekan, Arinda sukses meraih tiga angka yang dibutuhkannya dan menang 21-18.

Di game kedua, Arinda justru balik tertinggal. Ia kehilangan empat angka beruntun saat interval game kedua, 8-11. Usai jeda, Arinda langsung menebus kesalahannya dan menyamakan kedudukan di angka 11. Ia sempat kembali tertinggal saat bola nettingnya gagal melalui net dikedudukan 12-14. Atlet yang pernah muncul ditayangan iklan Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 itu menyamakan kedudukan diangka 16 dan akhirnya menang 21-19.

"Di game kedua saya memang agak tegang. Sering ketemu juga, tapi alhamdulillah saya bisa mengatasi hal itu dilapangan," ujar Arinda.

Di babak perebutan tiket ke partai puncak, Arinda akan bertemu langganan juara Djarum Sirnas nomor remaja, Gregoria Mariska. Atlet yang dimiliki oleh PB Mutiara itu sukses menghentikan langkah Ruselli Hartawan. Menghadapi wakil Pelatnas itu, Gregoria sempat kalah 15-21 sebelum meraih kemenangan di dua game berikutnya dengan 21-14, 21-15.

"Saya belum pernah bertemu Gregoria, semoga di lapangan saya bisa mengatasi semua kendala dan masalahnya nanti," lanjut Arinda.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan atlet andalan PB Exist, Fitriani yang juga akan mewakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia Junior, melawan wakil Thailand. Fitriani berhasil menumbangkan unggulan pertama asal Pelatnas, Hanna Ramadhini. Sempat bermain ditempo lambat, Fitriani kalah 14-21 di game pertama, unggul stamina Fitriani mengubah tempo jelang akhir game kedua dan menang 21-18, sebelum menutup game ketiga dengan 21-13.

Sedangkan di sektor tunggal putra, unggulan pertama Cao Cuong Pham asal Vietnam masih belum terbendung. Menang 21-14, 18-21, 21-14 dari M Rizky Darmawan, hari ini (30/8), ia akan berhadapan dengan Rico Hamdani yang mengalahkan wakil Thailand lainnya, Mek Narongrit dengan 21-11, 21-16. Sementara atlet Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Eska Rifan Jaya di semifinal. (IR)