Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Astec Open Mulai Digelar Hari Ini
01 September 2013
Astec Open Mulai Digelar Hari Ini
 
 

Dua minggu terakhir bulutangkis tanah air diwarnai dengan dua turnamen, Candra Wijaya Mens Double Championship dan Tangkas Specs Junior Challenge. Namun pesta bulutangkis tanah air belum usai, hari ini (1/9) agenda turnamen nasional terus belanjut, kini giliran Astec Open menggelar hajatan selama tujuh hari kedepan.

Bertempat di hall yang sama yakni di GOR Asia Afrika Senayan, Astec Open akan menggelar ratusan pertandingan untuk memperebutkan gelar di 5 kelompok umur. Anak-anak, pemula, remaja, taruna dan dewasa.

Beberapa atlet taruna yang baru usai menjalani Tangkas Specs Junior Challenge sudah kembali harus bersiap untuk turnamen ini. Salah satu di antaranya adalah Arinda Sari Sinaga, kandas di babak semi final, Arinda kini tengah menatap target baru untuk ia hadapi sepekan ini.

"Persiapan sudah cukup lumayan, semoga hasil kali ini bisa lebih baik dari turnamen kemarin," lanjut Arinda yang sukses meraih gelar di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta Mei lalu.

Panitia pertandingan pun tampak sudah berbenah demi menyongsong turnamen tahunan ini. GOR yang sebelum dihiasi berbagai macam sponsor, sudah rapi dan diganti dengan hiasan dan lapangan dari sponsor untuk Astec Open ini.

Tercatat 89 klub dan Pengprov sudah mendaftarkan diri agar anak didiknya bisa berpartisipasi. Turnamen setiap harinya akan dimulai pukul 8.30 pagi, kecuali hari Sabtu yang akan dimulai pukul 11.00 WIB.

Tentunya dengan berbagai turnamen yang ada, diharapkan dapat menempa dan menguji kemampuan bibit-bibit baru tanah air untuk bisa menjadi tumpuan merah putih di berbagai macam ajang bulutangkis dunia di masa yang akan datang.

Semoga akan lahir Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang baru untuk melanjutkan tongkat estafet prestasi bulutangkis Indonesia. (IR)