Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Menang Dari Pelatnas, Deariska/Nurbeta ke Perempat Final
27 November 2013
[Kejurnas 2013] Menang Dari Pelatnas, Deariska/Nurbeta ke Perempat Final
 
 

Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico yang menjadi wakil dari Jawa Tengah berhasil memenangkan laga perdananya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2013. Berhadapan dengan Imma Muthiah/Sri Wulan Sari dari Pelatnas yang merupakan wakil Jawa Barat/DKI Jakarta, Deariska/Nurbeta berhasil menang dua game langsung, 23-21 dan 21-13.

"Di game pertama kami masih mencari pola permainan, memasuki game kedua kami sudah bisa menguasai jalannya pertandingan dan kami pun menjadi lebih percaya diri," ujar Deariska.

Ini adalah pertemuan kedua mereka di bulan November 2013 ini. Sebelumnya Deariska/Nurbeta pun berhasil menghentikan Imma/Sri di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) di Surabaya dua pekan lalu. Di GOR Sudirman, mereka berhasil menang dengan 24-22 dan 21-14.

"Kemenangan di Surabaya juga membuat kami lebih percaya diri di lapangan tadi," lanjutnya.

Nomor ganda dewasa putri divisi I ini hanya diisi oleh 15 pasangan, untuk itu kemenangan yang dibukukan oleh Deariska/Nurbeta kemarin (26/11) cukup bagi mereka untuk melangkah ke perempat final.

Di babak delapan besar ini, mereka akan bertemu ganda yang tengah naik daun Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dari DKI Jakarta yang berhasil mengandaskan wakil Jawa Tengah lainnya, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati. Mereka menang dengan dua game langsung 21-15 dan 21-19.

"Diatas kertas mereka lebih diunggulkan, tetapi tentu kami akan memberikan perlawanan terbaik kami, dan akan berusaha untuk bermain lepas," pungkas Deariska.

Kemenangan Deariska/Nurbeta ini berhasil diikuti oleh wakil Jawa Tengah yang diperkuat PB Djarum lainnya. Pasangan Meiliana Jauhari/Komala Dewi berhasil menaklukkan Aris Budiharti/Ery Octaviani dari DKI Jakarta dengan 21-13 dan 21-19.

Duet dua tunggal putri Sylvinna Kurniawan/Rosaria Yusfin Pungkasari yang unggul 21-12 dan 21-16 dari wakil Jawa Barat, Elizabeth Purwaningtyas/Elizabeth Gloria Matindas. Kemenangan Jawa Tengah di sektor ganda putri pun dilengkapi oleh Ririn Amelia yang berduet dengan wakil Jawa Barat, Suci Rizky Andini. Mereka berhasil mengalahkan wakil DKI Jakarta, Nadya Melati/Dian Fitriani dengan 18-21, 21-16 dan 21-16. Keduanya akan saling bersua di delapan besar dan memastikan Jawa Tengah memiliki satu wakil di semifinal.

Sementara itu, Rosyita Eka Putri Sari/Melati Daeva Oktavianti belum bermain usai mendapat bye di babak pertama. Di babak delapan besar mereka akan bertemu Hety Nugraheni/Ni Ketut Mahadewi dari Jawa Timur. (IR)