Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Intan Menyusul Dua Rekannya ke Semifinal
29 November 2013
[Kejurnas 2013] Intan Menyusul Dua Rekannya ke Semifinal
 
 

Tunggal taruna putri dari Jawa Tengah, Intan Dwi Jayanti menyusul dua rekannya ke babak semifinal Kejuraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Tahun 2013. Intan berhasil menundukkan pemain unggulan kedua dari Jawa Barat, Febtria Adistya Rato Putri dengan dua game langsung 21-15, 22-20  pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (28/11/2013).

Game pertama, Intan sudah mampu menguasai permainan. Dengan mengandalkan permainan netting, satu persatu perolehan angka di dapatnya. Hingga akhirnya game ini di tutup dengan skor 21-15 untuk kemenangan Intan.

“Waktu awal game pertama, saya mengikuti pola permainan lawan. Dan ketika diangka 11 keatas, saya lupa itu angka berapa. Saya mulai berani bermain cepat dengan merubah pola permainan. Nah..lama kelamaan saya tahu deh.. kebiasaan lawan. Setelah tahu saya sudah bisa menebak bola  lawan,” sahut Intan, ketika ditemui usai bertanding.

Di game kedua, sejak awal kedua pemain saling nyusul menyusul perolehan angka. Hingga lawan dapat memimpin perolehan angka 18-20. Dengan mengandalkan permainan netting, Intan mampu menyudahi game ini dengan kemenangan. Skornya pun 22-20.

Intan, Atlet PB.Djarum ini mengatakan, ketika ketinggalan angka tadi dirinya memaksakan untuk bermain lebih berani dan juga harus yakin bisa mengatasinya. Ditambah dengan sering melakukan permainan netting.

“Karena lawan dapat bye diturnamen ini dan baru main di perempat final. Tentunya mempunyai keuntungan buat saya. Maka lawan sering sekali melakukan kesalahan yang menyebabkan bolanya mati-mati sendiri,” sahut Inten.

Bertemu dengan Gregoria Mariska dari Jawa Barat di semi final, Intan berjanji akan bermain semaksimal mungkin dan lebih semangat lagi dibandinkan dengan sekarang, serta siap menghadapi semua rintang. (DS)