Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2013] Rosyita Kalahkan Melati
15 Desember 2013
[Pertamina Open 2013] Rosyita Kalahkan Melati
 
 

Partai semifinal ganda dewasa putri kejuaraan Pertamina Open 2013 diantaranya mempertemukan  pemain PB Djarum Rosyita Eka Putri Sari yang berpasangan dengan pemain asal klub Mutiara Bandung Mareta Dea. Mereka menghadapi rekan satu klubnya sekaligus pasangannya masing-masing yakni Melati Daeva Oktaviani dari PB Djarum yang berpasangan dengan Melvira dari Mutiara Bandung.  Kemenangan akhirnya menjadi milik Rosyita/Melvira dua game langsung 21-15 21-12 Sabtu, (14/12).

Rosyita/Dea  terus menekan diawal game pembuka. Dengan modal itu, keduanya bisa terus memimpin perolehan skor hingga interval babak pertama 11-6.

“Kuncinya kami terus menekan saja dari awal babak pertama. Selain itu, seringnya melakukan latihan bersama di Pelatnas, membuat sedikit-demi sedikit kami tahu titik kelemahan dari lawan. Hal tersebut kami manfaatkan ketika bertanding tadi,” Ungkap Rosyita.

Di sisi lain, Melati yang sebelumnya mempunyai harapan bisa meraih gelar dikejuaraan ini, harus mengakui keunggulan lawannya.

“Lawannya  lebih aktif dilapangan. Sehingga kamipun cukup sulit untuk keluar dari tekanan dan tidak bisa mengembangkan permainan,” Ungkap Melati.

Di final yang akan berlangsung Minggu, (15/12). Rosyita/Dea akan menghadapi Nadia Melati/Dian Fitriani yang ditahun ini sedang diatas angin penampilannya. Pasalnya, Nadia/Melati ditahun ini sudah mengantongi gelar juara Djarum Sirnas di beberapa seri, selain itu juga disemifinal yang berlangsung tadi berhasil menumbangkan unggulan pertama Vita Marissa/Variella.

Menghadapi Nadia/Dian difinal besok, Rosyita/Dea tetap optimis menghadapi pertandingan dan bermain lepas.

“Kami akan selalu optimis dalam menghadapi pertandingan. Tidak ada strategi khusus yang dipersiapkan untuk final nanti. Bermain maksimal saja dan juga lepas,” tambah Rosyita.