Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Liliyana/Melati Menyumbangkan Poin Kedua
06 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Liliyana/Melati Menyumbangkan Poin Kedua
 
 

Setelah Febby, giliran pasangan putri, Liliyana Natsir/Melati Daeva Oktaviani berhasil menyumbangkan poin kedua untuk tim Djarum Kudus. Liliyana/Melati mampu mengatasi permainan  pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari tim Renasas, Jepang dengan dua game langsung, 21-16, 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya.

“Mereka bermain sangat baik. Walapun ada rasa kekawatiran saat memasangkan Liliyana dengan Melati. Memang di awal Melati terlihat tidak yakin dan masih rada kikuk. Namun setelah beberapa saat ia mulai beradaptasi. Tidak disangka juga mereka bisa menang dengan mudah. Saya puas dengan penampilan mereka,” jelas Rudi Gunawan, Pelatih ganda putri tim Djarum kudus ini.

Bagi Melati, ini kali pertama ia dipasangkan dengan pemain senior, sekelas Liliyana. Menurut Melati, berpasangan dengan Liliyana sangat mendebarkan dan ada rasa grogi saat bertanding. Tetapi ia berusaha untuk tenang, sabar dan berusaha menikmati permainan. Lagi pula ia sering kali di beri pentujuk jika melakukan kesalahan.

“Memang tidak pernah latihan bersama. Dilapangan saya hanya menjaga komunikasi dan berusaha menyesuaikan diri. Jika saya membuat kesalahan, mbak Liliyana berusaha mengingatkan dan tidak marah-marah,” sahut Melati, pemain asal kota Serang ini.

Liliyana, ketika usai bertanding mengatakan, ini baru pertama kali ia dipasangkan dengan Melati. Bahkan latihan pun tidak pernah ia lakukan bersama. Sebagai pemain berpengalaman tentunya harus bisa membawa Melati agar bisa menikmati permain. Tidak boleh tegang, dibuat tenang. Tapi tetap fokus bermain.

Kemenangan yang diraih Febby dan Liliyana/Melati, gagal diikuti rekan-rekannya di tiga partai berikutnya. Dengan demikian PB Djarum menderita kekalahan 2-3 dari klub Renasas, Jepang.

Hasil Pertandingan:

PB Djarum – Renasas: 2-3
Febby Angguni - Kana Ito: 22-20, 15-21, 21-19
Lilyana Natsir/Melati Daeva Oktaviani - Yuki Fukushima/Sayaka Hirota: 21-16, 21-13
Ana Rovita - Ayumi Mine: 16-21, 10-21
Vita Marissa/Rosyita Eka Putri Sari - Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa: 20-22, 22-20, 18-21
Dinar Dyah Ayustine - Yuki Fukushima: 11-21, 14-21   

(DS)