Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Pemain Ganda Raih Kemenangan
07 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Pemain Ganda Raih Kemenangan
 
 

Tim putra PB Djarum Kudus mendapatkan dua angka tambahan dari partai ganda saat menghadapi klub Guna Dharma Bandung. Kedua pasangan putra PB Djarum berhasil mengalahkan ganda tim Guna Darma Bandung pada babak penyisihan grup B di ajang Djarum Superliga Badminton 2014 yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya.

Dalam waktu 28 menit, pasangan andalan putra PB Djarum Kudus, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan berhasil menaklukkan pasangan Wildan Atmaja/ Fajar Alvian dua game langsung dengan skor 21-15, 21-13. Sempat ada perlawanan di game pertama, tetapi dapat diatasi oleh pasangan Ahsan/Berry.

Di partai ganda kedua, pasangan Fran Kurniawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga mengalahkan pasangan tim Guna Darma lainnya, Rizko Azuro/Dandi Prabudita. Fran/Kevin menang dua game langsung dengan skor 21-7, 21-19, dalam waktu 31 menit.

Aryono Miranat, pelatih pedamping ganda putra mengatakan kekuatan ganda tim PB Djarum memang lebih unggul baik dari pukulan smash hingga pola bermainnya. Walaupun unggul tetapi harus tetap waspada dan tidak boleh lengah.

Dengan kemenangan kedua ganda putra ditambah dua tunggal putra, membuat PB Djarum menang 3-2 atas klub Guna Dharma Bandung. Menurut Fung Permadi, manajer tim PB Djarum Kudus bahwa hasil kemenangan hari ini membuka peluang bagi tim putra Djarum untuk melaju ke babak semifinal.

Sementara tim putri PB Djarum mengalami kekalahan 0-5 dari juara bertahan Jaya Raya Jakarta. Dengan kekalahan ini, PB Djarum hanya menempati peringkat ketiga di grupnya sehingga gagal melaju ke babak semifinal. Jaya Raya Jakarta keluar sebagai juara grup dan akan menghadapi klub Mutiara Kardinal di babak empat besar. Partai semifinal lainnya, akan mempertemukan dua klub Jepang, Unysis dan Renasas (DS)