Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Menang Dua Game, Bobby Melaju ke Babak Tiga
22 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Menang Dua Game, Bobby Melaju ke Babak Tiga
 
 

Tunggal pemula putra asal PB Djarum, Bobby Setiabudi berhasil menaklukkan pemain asal klub Rajawali Sulteng Samuel di laga kedua. Bobby pun melaju kebabak ketiga turnamen USM Flypower Open 2014. Tunggal Unggulan kedelapan ini menang mudah dua game langsung. Skornya pun 21-14 dan 21-6 pada pertandingan yang berlangsung di GOR USM, Semarang.

Bobby sempat merasa tegang di awal game pertama. Pukulannya selalu tidak sempurna, bahkan cenderung terbentur oleh net. Itu yang menyebabkan keuntungan bagi lawan dalam memperoleh angka. Bobby pun perlahan-lahan mengatur pola permainan. Hasilnya pun lawan terbawa oleh pola permainan Bobby dan menyerah di angka 14.

“Game pertama saya sedikit ragu-ragu mainnya. Semua pukulan saya tidak meyakinkan. Bahkan pola permainanya jadi lambat. Saya coba yakin dan bermain sabar. Akhirnya saya mulai percaya diri. Dan terus menekan lawan.” tutur Bobby.

Setelah Bobby sudah mulai bisa membaca permainan lawan. Ia pun langsung menyerang dan menekan lawan. Pertahan lawan pun tidak berdaya menahan serangan yang dilancarkan bertubi-tubi. Permainan lawan pun tidak berkembang dan sering melakukan kesalahan. Di game kedua ini, lawan hanya bisa mengkumpulkan 6 poin saja.

“Game kedua, saya makin yakin. Lebih percaya diri. Apalagi pelatih menginstruksikan saya, agar saya lebih yakin mainnya dan menyuruh saya untuk tetap menyerang serta menekan lawan. Saya mainnya jadi lebih semangat lagi.” ujar Bobby.

Di babak ketiga nanti, Bobby berharap bahwa ia akan bisa bermain lebih baik lagi dari sekarang. Ia percaya dengan kemampuan yang dimiliki serta harus menambah porsi latihannya. Menurutnya, di lapangan tadi pergerakannya masih sedikit kaku, maka perlu untuk melakukan pemanasan lebih benar.

Sedangkan dipertandingan tunggal pemula putra lainnya, Jim Jason Kiazen juga menoreh hasil yang baik. Ia juga berhasil lolos kebabak ketiga, setelah menundukkan pemain asal klub USM Tristar Semarang, Abbiyu Dipba dengan dua game langsung, skornya 21-6 dan 21-12. Disusul dengan kemenangan Syabda Perkasa Belawa dimana ia pun berhasil mengalahkan Gilza asal klub USM Tristar Semarang. Ia pun menang dengan mudah, 21-2 dan 21-8. Kemudian diikuti oleh Glen Rafael yang mengalahkan pemain unggulan asal Garuda Semarang, Kevin Brian, skornya 21-12 dan 21-14. (DS)