Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Arya/Della Menuju Babak Kedua
02 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Arya/Della Menuju Babak Kedua
 
 

Laga pertama di nomor ganda campuran dewasa, pasangan asal klub PB Djarum Arya Maulana Aldiartama/Della Augustia Surya mengalahkan pasangan Jaya Raya, M Alfian Firsada/Aris Budiharti dengan dua game langsung di Gor Asia Afrika, Jakarta, Selasa sore (2/12). Dengan kemenangan ini mereka pun menuju babak kedua Pertamina Open 2014.

Walaupun menang dua game, tenyata Arya/Della di game pertama masih belum kompak. Mereka cenderung masih membuat kesalahan. Makanya di game ini mereka menang dengan skor 21-16. Dengan modal kemenangan di game awal, mereka pun makin percaya diri. Pukulan smash keras dan permainan netting mereka, menjadi modal kemenangan di game kedua. Mereka menang dengan skor cukup telak yaitu 21-9.

Ketika di temui, Arya berkata kalau di game pertama tadi, mereka masih ragu-ragu dalam mengambil tindakan dan masih beradaptasi dengan lapangan. Menurutnya, mereka masih kurang nyaman mainnya, makanya ia sering melakukan kesalahan. Game kedua, justru permainannya lebih enak dan sudah mengontrol lawan.

“Lawan masih bersemangat di game pertama, karena kami masih mencari kelemahan mereka. Memang Arya sering melakukan kesalahan. Tapi masih bisa kami atasi,” sahut Della.

Di laga kedua hari Rabu (3/12), Muhammad Maftuki/Cindy Ong akan menjadi lawan mereka. Menurut Arya, salah satu lawan nanti adalah mantan pemain PB Djarum. Tentunya sudah sama-sama tahu, tetapi intinya mereka harus konsentrasi dan fokus harus di jaga. Della pun menambahkan, mainnya pun harus maksimal dan menjaga komunikasi di lapangan, itu yang terpenting.

Pasangan Arsya Isnanu Ardy Putra/Nurbeta Kwanrico juga berhasil lolos ke babak kedua. Di laga pertama tadi, mereka mengalahkan pasangan Jaya Raya, Dwi Setiawan/Anneke Feinya A dengan dua game langsung. Game pertama mereka menang, 21-12 dan game kedua, 24-22. Dengan kemenangan ini, mereka akan bertemu dengan pasangan Pertamina Fastron, Indra setiawan/Siti Sarah Safitri.

Menurut Nurbeta, di laga kedua nanti, mereka tidak memikirkan menang atau kalah. Terpenting main lepas tanpa beban. Lagi pula mereka masih dibilang pasangan baru. Tentunya masih mencari-cari bentuk permainan. Pokoknya tetap berusaha dan keluarkan segala kemampuan. (DS)